Selasa, Februari 27, 2024
spot_img

Pemain Naturalisasi yang Harus Absen Membela Timnas Indonesia Lawan Brunei Darussalam

Olahraga, Lokacita: Pada laga melawan Brunei kali ini, pelatih Shin Tae-yong tidak bisa memainkan beberapa pemain naturalisasi.

Laga antara Indonesia kontra Brunei akan dihelat di Stadion Gelora Bung Karno pada Kamis malam kemarin (10/12/2023) WIB. Setelahnya, Indonesia akan bertandang ke markas Brunei pada 17 Oktober pada leg kedua.

Shin Tae-yong memanggil beberapa pemain naturalisasi untuk bermain melawan Brunei Darussalam. Marc Klok diproyeksikan menjadi center di lini tengah. Kemudian Timnas Indonesia masih ada Sandy Walsh dan Pattynama di lini belakang.

Beberapa Pemain Absen di Laga Kontrak Brunei Darussalam

Namun kekuatan Indonesia dipastikan sedikit menurun dengan hilangnya beberapa pemain naturalisasi. Siapa saja pemain-pemain tersebut? Lihat di bawah untuk ulasan lebih mendalam:

1. Ivar Jenner

Usai tampil apik melawan Argentina di kualifikasi Piala Asia U-23, Ivar Jenner secara mengejutkan tidak dimasukkan dalam skuad Indonesia. Namun belakangan terungkap alasan Ivar Jenner absen dari daftar undangan timnas Indonesia.

Ivar Jenner cedera saat membela Jong Utrecht. Cedera itu membuat pemain berusia 19 tahun itu tidak bisa bermain melawan Brunei Darussalam.

Absennya Ivar Jenner dan Marcelino Ferdinand tentu akan melemahkan kekuatan timnas Indonesia. Namun, tanpa kedua pemain tersebut, gelandang muda Arkhan Fikri berpeluang menjalani debut.

2. Rafael Ketuk

Rafael Struick menjadi pilihan baru di lini pertama timnas Indonesia. Ia menunjukkan kepiawaiannya dalam duel melawan Palestina dan Argentina.

Rafael Struick kemudian mencetak satu gol di kualifikasi Piala Asia U-23. Struic masuk dalam skuad melawan Brunei Darussalam. Namun pemain berusia 20 tahun itu dipastikan tidak akan bermain pada laga pertama. Struick mengalami cedera ringan.

3. Jordi Amat

Jordi Amati seharusnya masuk skuad Indonesia melawan Brunei Darussalam. Namun, pemain bowling berusia 31 tahun itu harus absen karena cedera. Amat mengalami cedera saat membela Johor Darul Takzim di Liga Champions Asia.

Performa Jordi Amati bersama Johor Darul Takzim sangat konsisten. Pemain yang pernah bermain untuk tim Spanyol U-17 ini menjadi pemain reguler bahkan dipercaya sebagai kapten.

Di timnas Indonesia, Jordi Amat selalu masuk dalam daftar pemain yang dipanggil sejak menjadi warga negara Indonesia. Dia memainkan peran yang sangat penting. Amat adalah pemimpin lini pertahanan.

4. Stefano Lilipaly

Stefano Lilipaly menjadi bagian tim Indonesia dalam duel melawan Turkmenistan. Ia masuk sebagai pemain pengganti saat Skuad Garuda menang 2-0. Namun nama Lilipaly tidak disebutkan dalam duelist Brunei Darussalam.

Keputusan Shin Tae-yong untuk tidak menelepon Lilipaly bisa dibilang unik. Pasalnya dari segi performa, Lilipaly bermain sangat baik bersama Borneo FC di BRI Liga 1.

Saat ini Lilipaly mencetak enam gol dan enam assist hingga pekan ke-15. Borneo FC juga saat ini berada di puncak klasemen BRI Liga 1 2023/2024.

EditorDewi F

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru