Jumat, Juni 21, 2024
spot_img

Pemain Timnas Indonesia yang Bakal Main di 5 Liga Top Eropa Musim 2024-2025, Nomor 1 si Penyerang Lincah!

Olahraga, Lokacita: Total 3 pemain Timnas Indonesia yang diprediksi masuk 5 besar Liga Europa musim 2023-2024. Beberapa pemain timnas Indonesia saat ini sedang meniti karir di luar negeri.

Kebanyakan dari mereka bermain di klub kasta lain. Namun mulai musim depan, mereka berpeluang menempati posisi teratas berdasarkan performa musim 2023-2024.

Jika tampil konsisten, klub-klub tersebut akan dipromosikan ke papan atas dan ditempatkan di lima besar.

Pemain Timnas Indonesia yang Diprediksi Main Liga Eropa

Siapa saja pemain Timnas Indonesia yang dimaksud? Berikut tiga pemain Timnas Indonesia yang diprediksi masuk 5 besar Liga Europa musim 2024-2025:

1. Rafael Struick (ADO Den Haag)

Winger muda Timnas Indonesia, Rafael Struick, diberi kesempatan bermain di tim utama Ado Den Haag. Ia juga disebut-sebut merupakan pemain internasional asal Indonesia.

Striker berusia 20 tahun itu sudah memenangkan tiga pertandingan bersama ADO Den Haag pada divisi dua Liga Belanda 2023-2024. Sejauh ini, ADO Den Haag berada di urutan kedua klasemen liga dengan 15 poin, tertinggal empat poin dari pemuncak klasemen Roda JC.

Jika mereka mencapai akhir musim, ADO Den Haag akan dipromosikan ke Eredivisie, yang saat ini berada di peringkat kelima Eropa menurut UEFA.

2. Jay Idzes (Venesia)

Pemain internasional Indonesia masa depan selanjutnya adalah Jay Idzes. Ia akan menjadi pemain kunci Venezia FC di Serie B pada musim 2023-2024. Pada 2023-2024, Jay Idzes akan selalu bermain penuh kesuksesan untuk Venezia FC dalam empat laga Serie B.

Hasilnya, Venezia FC memperoleh dua kemenangan melawan Como 1907 (3-0) dan Sampdoria (1-2).

Di saat yang sama, terjadi dua kali hasil imbang melawan Cosenza Calcio (1-1) dan AS Cittadella (0-0). Jay Idze belum resmi memiliki paspor Indonesia. Namun, saat Liga Italia 2024-2025 bergulir tahun depan, bek bertinggi 190 cm ini sudah memiliki paspor Indonesia.

3. Elkan Baggott (Kota Ipswich)

Nama Elkan Baggott menjadi sorotan para pecinta sepak bola di seluruh dunia. Hal ini juga dipengaruhi Ipswich Town yang sukses mencapai babak 16 besar Piala Liga Inggris untuk pertama kalinya dalam 13 tahun.

Pemain bernama asli Elkan WIlliam Tio Baggott ini lahir di Bangkok, Thailand pada 23 Oktober 2002. Bek berusia 20 tahun ini memiliki darah Indonesia dari ibunya. Namun ayah Elkan, Roland Baggott, berasal dari Inggris.

Artinya pesepakbola dengan tinggi badan 1,94m itu bisa memilih antara tiga kewarganegaraan, Thailand, Inggris, dan Indonesia. Akan tetapi Elkan justru ingin menjadi warga negara Indonesia.

Ipswich Town menjadi klub pertama baginya. Sebelum bergabung dengan tim senior Ipswich Town, Elkan Baggott sempat dipinjamkan ke beberapa klub amatir di Inggris yakni Cheltenham Town, King’s Lynn dan Gillingham FC.

EditorDewi F

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru