Rabu, Februari 28, 2024
spot_img

Pertandingan Denmark Open 2023 Tanpa Gelar, Indonesia Gigit jari!

Olahraga, Lokacita: Resmi usai, pertandingan Denmark Open 2023 selesai digelar pada hari Minggu, (22/10/2023) kemarin. Sangat disayangkan, tak ada satupun perwakilan dari Indonesia yang berhasil menjuarai ajang super 750 ini.

Bahkan pada final Denmark Open 2023 kemarin, Indonesia hanya mampu mengirimkan satu perwakilan di nomor ganda putra yang diwakilkan oleh Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Pada nomor urut ganda putra Indonesia, mereka bermain melawan Aaron Chia/Soh Wooi Yik dari Malaysia. Pertandingan ini berakhir dengan skor miris hanya dalam tempo 33 menit dengan perolehan 21-13 dan 21-17.

Dengan perolehan tersebut, tentunya Indonesia harus menerima kekalahan. Sedangkan bagi Chia/Soh, ini merupakan kemenangan pertama mereka di era world tour sejak berduet selama enam tahun.

Di sisi lain, perwakilan China dipastikan berjaya di nomor urut selain ganda putra. Weng Hong Yang di nomor urut tunggal putra berhasil menjuarai usai mengalahkan Lee Zi Jia dari Malaysia hanya dengan dua set.

Sedangkan di nomor urut tunggal putri, China juga berhasil mengangkat trofi Denmark Open 2023 melalui Chen Qing Chen melawan Nami Matsuyama dari Jepang hanya dengan dua set pertandingan.

Di nomor urut ganda campuran, lagi dan lagi China menyabet trofi melalui duel antara Feng Yang Zhe/Huang Dong Ping vs Si Wei/Huang Ya Qiong dengan tiga set pertandingan yang berlangsung cukup lama, yakni 79 menit.

Menanggapi kekalahan yang dialami oleh Indonesia di pertandingan Denmark Open, Aryono Miranat selaku pelatih sektor ganda putra mengungkap evaluasi untuk kedua pemain tersebut.

Menurut Aryono, keduanya tampil cukup baik di final Denmark Open 2023 kemarin. Hanya saja catatan khusus untuk kedua pemain ini adalah kurang percaya diri, ragu-ragu, dan terlalu sering membuat kesalahan tersendiri.

Seperti yang diketahui, saat ini badminton Indonesia mengalami peenurunan. Bahkan sejak kegagalan di Asian Games 2023, hingga saat ini tim bulu tangkis Indonesia belum mendapat prestasi terbaru.

Setelah dipastikan gagal di pertandingan Denmark Open 2023. Indonesia akan kembali bertanding di French Open 2023 yang akan dimulai pada Selasa, (24/10/2023) besok.

EditorRizky N

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru