Sabtu, Mei 18, 2024
spot_img

Pertandingan Seru Persik Kediri vs Persebaya Surabaya

Olahraga, Lokacita: Permainan apik ditawarkan dalam pertandingan Persik Kediri vs Persebaya dalam lanjutan laga BRI Liga 1. Macan Putih sukses mengalahkan Bajul Ijo dengan skor akhir 4-0, tetapi laga ini tidak berlangsung mulus dan penuh kontroversi.

Pertandingan pekan ke-17 Liga 1 ini merupakan duel seru antara dua tim asal Jawa Timur, Persik vs Persebaya, yang berlangsung pada Jumat (27/10/2023) sore WIB.

Pada menit keempat pertandingan, Persik memiliki peluang bagus untuk mencetak gol pertama. Yohanes Pahabol mengirimkan sepakan tepat sasaran yang sayangnya bisa diantisipasi dengan baik oleh kiper Persebaya, Ernando Ari.

Persebaya juga tidak kalah berbahaya, dan hampir mencetak gol melalui usaha Ze Valente, tetapi bola sepakannya menghantam tiang gawang sehingga belum berhasil membobol gawang lawan.

Kemudian, pada menit ke-44, Persik mendapat hadiah penalti setelah Otto Bayu terjatuh di dalam kotak penalti dalam sebuah duel dengan Ui-young Song.

Namun, keputusan ini disambut dengan protes dari pemain Persebaya yang meragukan keputusan wasit. Tim Bajul Ijo juga mengungkapkan ketidaksetujuan mereka terhadap keputusan asisten wasit di pinggir lapangan.

Ketika wasit berkomunikasi dengan asisten wasitnya yang melihat insiden ini dari sudut yang berbeda, penalti untuk Persik akhirnya dibatalkan.

Dalam tayangan ulang, terlihat bahwa Song telah menyentuh bola lebih dulu sebelum Otto Bayu terjatuh. Ini adalah momen penting dalam pertandingan yang menggambarkan ketegangan antara kedua tim.

Meskipun begitu, Persik Kediri akhirnya mampu meraih kemenangan telak 4-0 dalam pertandingan Persik Kediri vs Persebaya tersebut.

Situasi menjadi tegang bagi tim Persik saat beberapa pemain cadangan Macan Putih mengeluarkan amarah mereka dengan mencoba menyerang asisten wasit di pinggir lapangan.

Bahkan, wasit utama di lapangan juga menjadi sasaran protes dari para pemain Persik, sehingga petugas keamanan harus melindunginya saat memasuki lorong stadion.

Pertandingan Persik Kediri vs Persebaya dihentikan sebentar untuk meredakan ketegangan sebelum akhirnya dilanjutkan dan berakhir tanpa gol di babak pertama. Setelah turun minum, Persik akhirnya berhasil mencetak gol pertama mereka.

Adi Eko Jayanto mencetak gol setelah melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang membentur pemain Persebaya sebelum masuk ke gawang lawan. Persebaya kemudian harus bermain dengan 10 pemain setelah Reva Adi Utama mendapatkan kartu merah kedua di menit ke-54.

EditorDodi S

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru