Kamis, Mei 23, 2024
spot_img

Prediksi BRI Liga 1: Borneo FC Vs Persib Bandung 21 Oktober 2023

Olahraga, Lokacita: Laga Big match akan tersaji pada pekan ke-16 BRI Liga 1 2023/2024. Posisi pertama Borneo FC menjadi tuan rumah Persib Bandung yang sedang naik daun.

Pertandingan antar tim papan atas ini akan berlangsung di markas Borneo FC di Stadion Segiri, Sabtu (21/10) mulai pukul 19.00 WIB. Selain menjadi duel antara klub peringkat pertama dan ketiga yang hanya terpaut empat poin, laga ini juga memuat fakta menarik lainnya.

Fakta yang disebutkan merupakan duel antara tim dengan pertahanan terbaik melawan klub paling produktif.

Borneo FC hanya kebobolan 13 kali dan mencatatkan 5 clean sheet dalam 15 pertandingan, sedangkan Persib mencetak 29 gol.

Duelnya pasti akan berlangsung alot sejak awal. Pasalnya, pada laga terakhir tim di Stadion Segiri musim lalu, Persib permalukan Borneo FC 1-4.

Karena itulah para pecinta sepak bola tanah air sangat menantikan pertemuan kedua tim. Duel pemain bintang pun tak kalah menarik.

Gelandang andalan Borneo FC seperti Adam Alis dan Hendro Siswanto akan bertarung melawan duet Marc Klok-Rachmat Irianto. Tim keduanya juga memiliki penyerang yang cepat.

Dengan Muhammad Sihran, Terens Puhiri, dan Stefano Lilipaly sebagai tuan rumah, Persib akan mengandalkan poros David da Silva-Ciro Alves yang didukung kreativitas Levy Madinda. Dimungkinkan akan ada banyak gol di pertandingan ini.

Keduanya Hanya Kalah 2 Kali
Faktanya, dari 15 pertandingan yang dijalani kedua tim di BRI Liga 1 musim ini, baik Borneo FC maupun Persib Bandung hanya dua kali mengalami kekalahan. Borneo kalah 1-2 dari Persis Solo di pekan ketiga dan 1-2 dari Persebaya Surabaya di pekan ke-11.

Sedangkan Persib kalah 2-4 melawan PSM Makassar dan kalah 1-2 melawan Persis Solo pada pekan ketujuh BRI Liga 1 musim ini.

Berdasarkan hasil tersebut, Borneo FC untuk sementara memimpin klasmen BRI Liga 1 2023/2024 dengan 31 poin, sedangkan Persib di peringkat ketiga dengan 27 poin.

Tak heran jika duel Pesut Etam versus Pangeran Biru akan berlangsung ketat dan seru demi mempertahankan tren positif.

Prediksi Skor
Sebagai tuan rumah, Borneo FC tentu difavoritkan untuk meraih kemenangan. Tim kebanggaan warga Samarinda itu kini berada di puncak klasemen.

Namun di bawah bimbingan Bojan Hodak, Persib menjadi tim yang benar-benar berbeda. Dalam lima laga tandang terakhir, PSIS Semarang (2-1), Bhayangkara FC (2-0), dan Persebaya Surabaya (3-2) berhasil meraih tiga kemenangan.

Melihat hal itu, Borneo FC masih mempunyai peluang untuk meraih kemenangan. Meski demikian, Persib berpeluang mencuri setidaknya satu poin.

EditorDewi F

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru