Rabu, Februari 28, 2024
spot_img

Prediksi Line Up Timnas Indonesia U-17 Diperkuat 5 Pemain Keturunan: Garuda Asia Bakal Menggila?

Olahraga, Lokacita: Artikel ini akan mengulas prediksi line up Timnas Indonesia U-17 setelah diperkuat lima pemain keturunan untuk Piala Dunia U-7 2023.

Pasukan Bima Sakti bakal kedatangan lima pemain lawas di skuad Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia mulai 10 November hingga 2 Desember 2023.

Timnas U-17 Indonesia diketahui tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Jerman. TC berencana memaksimalkan persiapan Garuda Asia jelang Piala Dunia U-17 2023.

Saat ini Timnas Indonesia U-17 lolos berkat status tuan rumah. Meski mendapatkan tiket ke Piala Dunia U-17 2023, Bima Sakti memastikan timnya bukan sekedar tim pelengkap di turnamen akbar kelompok umur tersebut.

Oleh karena itu, berbagai persiapan pun dilakukan, termasuk mencari pemain lawas yang memiliki kemampuan di atas rata-rata. Sejauh ini, lima pemain keturunan tersebut telah terpilih.

Kelima pemain tersebut adalah Welber Jardim (Sao Paulo), Ji Da-bin (ASIOP), Amar Brkic (Hoffenheim), Maouri Yves (Bali United) dan Chow Yun Damanik (Lausanne).

Lima pemain juga bermain di timnas U-17 Indonesia yang lolos uji coba di Jerman.

Menariknya, lima pemain legacy mengisi seluruh rank. Jadi ada yang memperkuat lini belakang, tengah, dan depan.

Misalnya Welber Jardim yang bisa bermain sebagai bek kanan dan bek tengah, sedangkan Chow Yun Damanik dan Maouri Yves bisa bermain sebagai gelandang.

Amar Brkic dan Ji Da-bin kemudian mengisi sayap lini depan Garuda Asia. Namun, ini adalah posisi yang biasa mereka mainkan. Hingga saat ini, Bima Sakti sudah bereksperimen dengan formasi berbeda dengan menurunkan Ji Da-bin sebagai gelandang.

Selain itu, baik pemain warisan maupun pemain non-warisan diharapkan bisa memaksimalkan performanya selama bermain untuk tim Indonesia U-17. Pada Piala Dunia U-17 2023, Garuda Asia tergabung di Grup A bersama Maroko, Panama, dan Ekuador.

Berikut prediksi line Up Timnas U-17 setelah lima pemain dipastikan tampil di Piala Dunia U-17 2023:

Indonesia U-17 XI (4-3-3): Andrika Fathir (GK), Welber Jardim, Iqbal Gwijangge, Sulthan Zaky, Habil Akbar; Figo Dennis, Chow Yun Damanik, Maouri Yves, Amar Brkic, Arkhan Kaka, Ji Da-bin.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru