Selasa, Juni 18, 2024
spot_img

Review BRI Liga 1: Persija Jakarta vs RANS Nusantara FC

Olahraga, Lokacita: Persija Jakarta vs RANS Nusantara FC menghasilkan kekalahan bagi Persija Jakarta pada pertandingan pekan ke-16 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Skor akhir pada pertandingan tersebut adalah 1-2 untuk keunggulan RANS.

Kedua gol yang dicetak oleh RANS berasal dari situasi bola mati. Evandro Brandao sukses mengeksekusi penalti pada menit ke-11, sementara Angelo Meneses mencetak gol melalui tendangan bebas pada menit ke-55.

Meskipun Persija berhasil membalas satu gol pada menit ke-57 melalui Muhammad Ferarri, itu tidak cukup untuk menghindari kekalahan.

Akibat hasil dari pertandingan tersebut akhirnya RANS Nusantara sekarang berada di peringkat ketiga dalam klasemen sementara dengan 29 poin, sementara Persija masih bertahan di posisi ke-11 dengan hanya mengumpulkan 20 poin.

Babak Pertama Laga Persija Jakarta vs RANS Nusantara FC

Persija mengalami kekalahan pada babak pertama pertandingan Persija Jakarta vs RANS Nusantara FC. Meskipun hampir unggul dalam berbagai aspek seperti penguasaan bola dan serangan, gawang mereka malah terbuka lebih dulu pada menit ke-11.

Akibat gol dari titik putih yang dihasilkan oleh Evandro, yang berhasil menjadi algojo dan memanfaatkan peluang kedua setelah tendangannya harus diulang.

Kemudian, momen terbaik Persija terjadi pada menit ke-40, ketika Ondrej Kudela memiliki kesempatan bagus dalam situasi tendangan bebas, namun Hilman Syah berhasil keluar dari sarangnya dengan cepat dan menggagalkan ancaman tersebut.

Pertahanan rapat RANS menjadi tantangan besar bagi Persija, dan hingga babak pertama berakhir, meskipun menguasai bola sebanyak 61% dan menciptakan 3 tembakan tepat sasaran, Persija tertinggal 0-1.

Babak Kedua Laga Persija Jakarta vs RANS Nusantara FC

Dalam waktu 15 menit babak kedua Persija Jakarta vs RANS Nusantara FC, dua gol tercipta dengan RANS mencetak yang pertama pada menit ke-55 melalui tendangan Angelo.

Hanya dalam waktu dua menit kemudian (57’), Persija berusaha menyamakan skor dengan gol dari M Ferarri yang menjadikan pertandingan semakin sengit.

Namun, upaya Persija terganggu ketika Rizky Ridho dikeluarkan karena mendapat kartu kuning kedua di menit ke-74. Persija bermain dengan serangan penuh, yang membuat pertahanan mereka rentan terhadap serangan balik. RANS memiliki sejumlah peluang, salah satunya hampir berbuah gol di menit ke-80 ketika tembakan dari Evandro mengenai tiang gawang setelah gocekan dari Andi Irfan.

EditorDewi F

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru