Jumat, Juni 21, 2024
spot_img

Ternyata Ini Penyebab Manchester United Kalah 0-1 dari Crystal Palace

Olahraga, Lokacita: Setidaknya ada lima penyebab Manchester United kalah 0-1 dari Crystal Palace di Premier League 2023-24. Salah satunya adalah hal yang membuat Erik Ten Hag pusing. The Red Devil, julukan Manchester United- menelan kekalahan keempatnya di Liga Inggris 2023-24, Sabtu malam (30/09/2023).

Inilah 4 Penyebab Manchester United Kalah 0-1 dari Crystal Palace di Premier League 2023-2024

Satu-satunya pembeda di laga itu adalah gol solo Joachim Andersen pada menit ke-25. Ada lima hal di balik kekalahan Manchester United dari Crystal Palace. Lantas apa ? Silahng diprediksi sebagai penyebab raksasa sepak bola ini kalah?

Kreativitas yang buruk

Hal lain yang perlu diperhatikan pada pertandingan ini adalah Manchester United masih belum bisa menandingi tim parkir bus. Para pemain Manchester United mendominasi laga ini sejak babak pertama.

Di babak kedua, setelah tertinggal, mereka meningkatkan intensitas serangan. Namun MU kesulitan menembus ketatnya pertahanan The Eagles.

Playmaker mereka Bruno Fernandes, Mason Mount dan Christian Eriksen kesulitan menembus pertahanan ketat tim tamu. MU justru mengandalkan serangan sayap yang tidak efektif dan Erik Ten Hag sepertinya tak punya rencana B saat serangan tersebut tak efektif.

Mandulnya Lini Serang MU

Lini serang Manchester United kembali terbukti kesulitan. Hanya tiga gol yang tercipta dalam empat laga terakhir Liga Inggris 2023-2024. Marcus Rashford, yang sering menjadi sumber gol musim lalu, kesulitan memberikan pengaruh.

Meski Hojlund masih perlu beradaptasi, Facundo Pellistri yang bermain sebagai pembuka di laga ini juga tak memberikan nilai tambah.

Sofyan Amrabat tetap Jadi Bek Kiri

Sofyan Amrabat merupakan salah satu gelandang paling rajin. Namun, pelatih Erik Ten Hag harus memaksanya untuk bermain sebagai bek kiri untuk pertandingan ini karena Sergio Reguilon absen dan Luke Shaw serta Tyrell Malacia juga cedera.

Tentu saja, memainkan Amrabat sebagai gelandang dan bukan sebagai sayap kiri adalah hal yang berbeda. Meski tidak terlalu buruk, namun akan lebih baik jika Amrabat dimainkan dalam posisi aslinya.

Daftar Panjang Pemain yang Absen

Manchester United telah dilanda sejumlah pemain yang absen untuk pertandingan ini karena cedera. 13 pemain absen karena berbagai alasan, termasuk Antony dan Jadon Sancho yang mengalami masalah di luar lapangan.

Lisandro Martinez pergi, jadi Victor Lindelof menggantikan Raphael Varane. Sementara itu, absennya Reguilon seperti disebutkan pada poin kedua membuat Amrabat terpaksa bermain sebagai bek kiri.

Bermain full team tanpa 13 orang pastinya berbeda. Meski hal tersebut bukan menjadi alasan utama, namun hal tersebut tentu memusingkan pelatih Erik Ten Hag karena membatasi kreativitasnya.

EditorDewi F

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru