Kamis, Mei 23, 2024
spot_img

The Hammers Ukir Sejarah di Eropa Setelah Kalahkan Freiburg

Olahraga, Lokacita: Pertandingan Liga Eropa antara Freiburg vs West Ham United berakhir dengan skor 1-2. Pada laga kali ini, The Hammers berhasil keluar sebagai pemenangnya dan mengukir sejarah baru di kompetisi Eropa.

West Ham United melakoni tandang dengan melawan wakil Jerman, Freiburg pada laga kedua Grup A Liga Europa Jumat (6/10/2023). Kedua tim bertanding di Europa-Park Stadion, Jerman.

Bertandang ke Jerman membuat David Moyes selaku pelatih West Ham United tidak bisa main-main. Freiburg dikenal cukup tangguh setiap bermain di kandangnya sendiri, dan cuma menelan sekali kekalahan di musim ini ketika menjamu Borussia Dortmund dengan skor 2-4.

Sebab itu, David Moyes benar-benar menurunkan skuad terbaiknya di kandang Freiburg. Menggunakan formasi 4-2-3-1. Mantan pelatih Manchester United itu menaruh Jarrod Bowen sebagai ujung tombak tim.

Sedangkan Pablo Fornals, Lucas Paqueta, dan Mohammed Kudus bertugas untuk membantu Bowen dari belakang. Di sektor gelandang bertahan, Moyes memercayakannya kepada sosok James Ward-Prowse dan Edson Alvarez.

Sementara keempat bek dihuni oleh Thilo Kehrer, Konstantinos Mavropanos, Nayef Aguerd, dan Vladimir Coufal. Kiper Lukasz Fabianski masih menjadi pilihan di bawah mistar gawang.

Jalannya Pertandingan Freiburg vs West Ham United

Statistik dari livescore mencatat bahwa Freiburg tidak pernah kalah dalam hal penguasaan bola dari West Ham United. Itu artinya, klub Bundesliga Jerman tersebut memegang kendali permainan sepenuhnya di depan pendukungnya sen diri.

Namun, pemenang penguasaan bola bukan menjadi sebuah garansi untuk bisa memenangkan laga. The Hammers, meski kalah dalam penguasaan bola, mampu memanfaatkan skema serangan balik dengan baik.

Salah satunya terjadi saat laga baru memasuki menit kedelapan, di mana Lucas Paqueta mampu mengoyak jala Freiburg seusai menerima umpan dari Jarrod Bowen. West Ham unggul 1-0.

Freiburg sendiri baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-49, lewat gol yang dicetak oleh Roland Sallai. Namun, West Ham mampu membalasnya kembali pada menit ke-66 lewat aksi Nayef Aguerd. Skor 2-1 itu pun bertahan hingga akhir pertandingan.

Badan statistik sepak bola Eropa, Opta mencatat bahwa muncul sebuah sejarah baru seusai laga Freiburg vs West Ham United. Klub berjuluk The Hammers itu diketahui menjadi tim asal Inggris pertama yang mampu mencatatkan 17 laga tak terkalahkan di kompetisi Eropa, terhitung sejak musim lalu.

Pada musim 2022/23, West Ham tak terkalahkan di Piala Liga Konfederasi hingga keluar sebagai juara. Lalu pada musim 2023/24 kali ini, The Hammers tak tersentuh pada dua laga awal.

EditorDewi F

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru