Sabtu, Mei 18, 2024
spot_img

Varane: Skuad MU Punya Kualitas untuk Memenangkan Liga Champions

Olahraga, Lokacita: Bek Prancis Raphael Varane, menegaskan Manchester United bisa menjuarai Liga Champions musim ini. Varane optimistis MU berpeluang menjuarai turnamen elite tersebut jika Setan Merah bisa efektif menciptakan peluang mencetak gol.

Man United mengawali perjalanannya di Liga Champions musim ini dengan hasil buruk. Pasukan Erik ten Hag kalah 3-4 dari Bayern Munich di laga pembuka Grup A. Para pemain Manchester United (MU) mengklaim Setan Merah punya kemampuan merebut trofi Liga Champions musim ini.

Menurutnya, dengan kualitas pemain yang dimiliki saat ini, bukan tidak mungkin Man United bisa menjuarai Liga Champions. Salah satunya karena tim asal Inggris ini sudah merekrut tujuh pemain di bursa transfer musim ini. Pemenang Liga Champions empat kali itu (2013/2014, 2015/2016, 2016/2017, 2017/2018) akan percaya asalkan timnya bisa menjuarai Big League.

Dari sembilan pertandingan di semua kompetisi musim ini, Setan Merah hanya meraih empat kemenangan dan sisanya berakhir dengan kekalahan.

Di laga terakhir, tim asuhan pelatih Erik ten Hag menelan pil pahit karena kalah 0-1 dari Crystal Palace dan meninggalkan klub kebanggaan Old Trafford itu di peringkat 10 dengan sembilan poin dari tujuh pertandingan di Liga Inggris. Manchester City berada di puncak liga berdasarkan selisih poin.

“Kami harus melakukan beberapa perbaikan, ini bukan awal musim yang kami harapkan, tapi saya masih berpikir kami memiliki kualitas yang cukup untuk bersaing dengan tim-tim terbaik dunia,” kata Raphael Varane.

Selain itu, bek berusia 30 tahun ini yakin jika berhasil meraih tiga poin melawan tim asuhan Mauro Icardi, akan menjadi modal positif untuk mengembalikan MU ke posisi sebagai tim besar dengan tradisi juara.

Ia pun membuktikan bahwa dirinya yakin timnya bisa melangkah lebih jauh atau bahkan menjuarai Liga Champions.

MU sudah lama tidak menjuarai Liga Champions. Man United terakhir kali mengangkat Piala Suure Kõrva pada 2007-2008 setelah mengalahkan Barcelona di final dan sejauh ini telah meraih tiga gelar.

Varane memang lebih merasa ingin menjuarai Liga Champions dibandingkan MU. Bek asal Prancis itu mencetak empat gol untuk Real Madrid.

EditorDewi F

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru