Sabtu, Juli 13, 2024
spot_img

Bupati Ciamis Hadiri Launching Calender of Event 2024

Daerah, Lokacita: Pemerintahan Kabupaten Ciamis lewat Dinas Pariwisata melaksanakan kegiatan Launching Calender of Event 2024,yang bertempat di Gedung Kesenian Kabupaten Ciamis, Selasa (20/02).

Dalam kesempatan ini Bupati Ciamis Herdiat Sunarya turut hadir dan ikut serta dalam memeriahkan pembukaan launching COE, Selasa malam.

Dalam sambutannya Bupati Ciamis menyampaikan Allah SWT banyak memberikan banyak anugrah kepada Kabupaten Ciamis.

Alam yang indah, budaya dan seni yang luhur sehingga bisa dimanfaatkan dan dilestarikan oleh Kabupaten Ciamis dalam sektor Pariwisata.

Lanjutnya, beliau mengatakan bahwa beberapa tahun kebelakang sektor pariwisata di Ciamis hampir terhenti, akibat dari adanya pandemi, dan saat ini pariwisata di Ciamis kembali pulih dan tumbuh.

“Kabupaten Ciamis mempunyai banyak destinasi yang kayak dan masih terjaga kelestariannya, dan itu memiliki nilai jual tinggi serta harus di manfaatkan di pariwisata”, ungkapnya

“Tinggal kita bisa memolesnya saja, budaya di Ciamis sudah ada dan akan terus nampak”, ucapnya

Dalam kesempatan ini, Bupati juga mendorong kepada semuanya untuk memanfaatkan teknologi dalam mempromosikan dan mengelola pariwisata yang ada saat ini, untuk terus meningkatkannya.

Dengan hal ini, dapat meningkatkan PAD yang cukup besar, dan akan semakin meningkat lagi seiring dengan perkembangan yang ada.

Bupati Ciamis dalam kesempatan ini juga melantik Smiling West Java ambassador Kabupaten Ciamis, yang merupakan salah satu ambassador yang ikut mempromosikan budaya, desa wisata juga ekraf di Ciamis.

Benny Bachtiar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat hadir dan menyampaikan, bahwa saat ini Jawa Barat ada di posisi pertama pariwisata se-Pulau Jawa.

Apresiasi yang di berikan oleh Benny kepada Bupati Ciamis karena telah membangun infrastruktur jalan, agar masyarakat bisa menempuh destinasi wisata Ciamis dengan mudah.

EditorHilmi

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru