Senin, April 15, 2024
spot_img

Dinsos Ciamis Salurkan Bantuan untuk Anak-Anak di LKSA Cijeungjing di Bulan Ramadan

Daerah, Lokacita: Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Ciamis berikan bantuan di bulan suci Ramadan untuk anak-anak yang berada di Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) pada Jumat (15/03/2024).

Kegiatan tersbeut merupakan bentuk kerjasama Dinsos Ciamis dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Ciamis.

Hal tersebut diungkapkan oleh Eka Permana Oktaviana, ST, M.A.P selaku Kepala Dinsos Ciamis yang diwakili oleh Pendamping Rehabilitasi Sosial Dede Saepuloh.

“Ini merupakan kerjasama antara Dinsos dan Baznas Ciamis. Kami bertugas menyalurkan bantuan untuk anak-anak yang berada di LKSA Kertabumo, Cijeungjing,” ungkapnya.

Bantuan berupa tas sekolah dan pakaian tersebut dari Baznas Ciamis dan dari para orang kaya di Kabupaten Ciamis.

“Anak-anak yang berada di LKSA Cijeungjing berjumlah 21 orang dan mereka membutuhkan bantuan dari pemerintah dan para agnia atau orang kaya,” kata Dede.

Dengan adanya kegiatan berbagi di bulan penuh berkah ini, Dede berharap dapat membantu anak-anak dan membuat mereka bahagia.

Respon positif disampaikan oleh Kokom selalu Ketua Yayasan Ijtimal. Dirinya sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh pemerintah Ciamis dan para agnia.

“Semoga menjadi amal kebaikan dan menambah pahala di bulan yang penuh berkah ini,” ungkapnya.

Selain itu, Kokom juga menyampaikan bahwa masih ada proses pembangunan lokasi yang selesai.

“Saat ini kami masih ada beberpa bangunan yang belum selesai, juga kebutuhan sembako setiap harinya harus terpenuhi. Maka dari itu, kami sangat berharap ada bantuan dari pemerintah dan pihak lain yang bisa menjadi donatur tetap di lembaga kami,” tutur Kokom.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru