Rabu, Juli 24, 2024
spot_img

Disdukcapil Ciamis Gelar Program Inovatif untuk Tingkatkan Kesadaran Adminduk

Daerah, Lokacita: Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Ciamis membuat satu program inovatif dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap Administrasi Kependudukan (Adminduk).

Hal tersebut didasari oleh kondisi di mana tingkat kesadaran masyarakat Ciamis belum sepenuhnya memahami pentingnya adminduk.

Yayan Muhamad Supyan, Kepala Disdukcapil Ciamis menyampaikan bahwa program tersebut dilaksanakan untuk membuat proaktif masyarakat.

“Tidak semua masyarakat proaktif dalam membuat akta kelahiran anak mereka, jadi kami berniat untuk memberikan reward bagi masyarakat yang membuat akta kelahiran,” ungkapnya pada Rabu (17/04/2024).

Program inovatif tersebut berupa reward untuk masyarakat yang melakukan pendaftaran akta kelahiran.

“Program tersebut bertujuan agar masyarakat lebih aktif untuk membuat Administrasi Kependudukan,” kata Yayan.

Menurut Yayan, program inovatif tersebut akan digelar selama bulan April 2024. Dirinya menambahkan dalam program tersebut bukan hanya pemberian reward kepada masyarakat yang mengurus akta kelahiran.

“Kami juga akan memberikan reward kepada masyarakat yang memberi nama unik terhadap anak-anak mereka,” ungkap Yayan.

Yayan berharap dengan adanya kegiatan inovatif tersebut dapat meningkatkan dan menjadi edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya Adminduk.

“Kami berharap agar masyarakat Ciamis menjadi lebih paham terkait pentingnya administrasi kependudukan, salah satunya membuat akta kelahiran,” ucapnya.

Kepala Disdukcapil kembali menuturkan bahwa sampai saat ini, pendaftar akta kelahiran tergolong sepi.

“Kami sebagai pemerintah, harus terus melayani dan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat dengan berbagai cara,” kata Yayan.

Dia meyakinkan bahwa pihak Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil selalu berkomitmen untuk memperbaiki dan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap Adminduk.

“Kita akan berkomitmen untuk memperbaiki situasi ini dan terus melakukan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru