Senin, April 15, 2024
spot_img

Disnakkan Ciamis Terima Kunjungan Outing Class dari MI Andalan

Ciamis, Lokacita: Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) Ciamis dengan tangan terbuka menerima kedatangan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Andalan untuk mengadakan kegiatan outing class, beberapa waktu lalu.

Kegiatan tersebut dalam rangka memperluas wawasan siswa dan mendukung pembelajaran yang holistik.

Outing class ini menjadi salah satu wujud nyata dari upaya bersama antara lembaga pendidikan dan instansi pemerintah dalam memberikan pengalaman belajar yang lebih mendalam kepada siswa.

Dengan dukungan penuh dari Disnakkan Ciamis, kegiatan tersebut berhasil memberikan manfaat yang signifikan bagi perkembangan pendidikan di wilayah ini.

Kepala Disnakkan Ciamis, Giyatno, S.IP., M.Si., melalui stafnya mengungkapkan pentingnya kerja sama antara instansi pemerintah dan lembaga pendidikan dalam meningkatkan kualitas pembelajaran.

Pihaknya sangat senang dapat mendukung kegiatan outing class ini. Kolaborasi seperti ini memperkaya pengalaman belajar siswa dan memberikan pemahaman yang lebih luas tentang dunia peternakan dan perikanan.

Para siswa MI Andalan diajak untuk mengunjungi berbagai lokasi terkait peternakan dan perikanan di sekitar wilayah Ciamis.

Mereka mendapat kesempatan untuk belajar langsung dari para peternak dan pembudidaya ikan lokal, serta berinteraksi dengan mereka untuk memahami proses-proses yang terjadi dalam kegiatan sehari-hari.

Para siswa terlihat antusias mengikuti kegiatan Outing Class ini. Mereka aktif bertanya dan mengamati setiap objek yang dikunjungi serta berpartisipasi dalam berbagai kegiatan yang diselenggarakan.

“Kegiatan tersebut dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan dan memberikan pengalaman belajar yang lebih berkesan bagi siswa,” kata dia.

Kepala Disnakkan Ciamis menegaskan bahwa kerja sama ini merupakan bentuk sinergi antara pemerintah daerah dengan lembaga pendidikan untuk menciptakan suasana belajar yang lebih menyenangkan dan bermakna bagi siswa.

“Kami ingin mengajak siswa untuk lebih mengenal dan mencintai kekayaan alam dan budaya yang ada di sekitar mereka,” ujarnya.

Ia menilai, dengan mengadakan kegiatan di luar kelas seperti ini, kami berharap siswa dapat lebih memahami materi pelajaran secara nyata dan menyenangkan.

Pihak MI Andalan, menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Disnakkan Ciamis.

Mereka sangat bersyukur atas kerja sama yang baik dengan Disnakkan Ciamis dalam kegiatan outing class ini.

Menurut mereka, sinergi antara pemerintah daerah dan lembaga pendidikan sangat penting untuk menciptakan pengalaman belajar yang bermakna bagi siswa.

Bersinerginya Disnakkan Ciamis dan MI Andalan dalam kegiatan outing class ini menunjukkan bahwa kolaborasi antara instansi pemerintah dan lembaga pendidikan dapat menciptakan dampak positif dalam pengembangan pendidikan.

Diharapkan, kerja sama semacam ini dapat terus ditingkatkan dan menjadi contoh bagi upaya serupa di daerah lain.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi salah satu model pembelajaran alternatif yang dapat dapat memperkaya metode pembelajaran dan menciptakan generasi yang lebih berwawasan tentang keanekaragaman alam dan budaya lokal,” pungkasnya.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru