Sabtu, Juli 13, 2024
spot_img

Hadiri Silaturahmi dan Buka Bersama PPNI, Herdiat Apresiasi Kontribusi dan Kinerja Perawat

Ciamis, Lokacita: Herdiat Sunarya selaku Bupati Ciamis menghadiri kegiatan Silaturahmi dan Buka Bersama yang digelar oleh Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Ciamis.

Kegiatan silaturahmi dan buka bersama itu digelar di Aula Auditorium STIKes Muhammadiyah Ciamis pada, Rabu (20/3).

Herdiat Sunarya dalam sambutannya mengapresiasi kinerja yang dilakukan oleh perawat dalam menjaga keselamatan masyarakat.

“Saya jadi teringat saat pandemi Covid-19 yang menerpa kita beberapa tahun lalu, perawat sebagai garda terdepan untuk menjaga keselamatan masyarakat,” ucapnya.

Dia menerangkan, perawat memiliki peran penting dan menjadi garda terdepan dalam menjaga keselamatan masyarakat.

“Perawat memiliki peran penting sebagai garda terdepan yang berhadapan langsung dengan masyarakat,” terangnya.

Herdiat menambahkan, perawat bukan saja bertanggung jawab atas keselamatan individunya, melainkan bagaimana caranya memutus mta rantai penyebaran virus.

“Perawat sangat luar biasa dalam melakukan pengabdiannya, mereka menanggung beban dan risiko yang besar. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang gugur,” tambahnya.

Herdiat mengungkapkan, perawat bukan saja menghadapi virus Covid-19, melainkan banyak lagi penyakit lainnya yang memiliki risiko yag sama dan mengancam keselamatan perawat sendiri.

“Risiko yang besar tidak menghalangi mereka dalam melakukan pengabdian kepada masyarakat, ini patut untuk diapresiasi,” ungkapnya.

Dia menuturkan, perawat dalam kondisi yang membahayakan tetap melakukan pengabdian. Maka dari itu, perawat memiliki peran pentiong dalam menjaga keselamatan masyarakat.

Herdiat memberikan kunci sukses untuk perawat, diantaranya taat dalam beribadah, mempunyai visi yang terkur, kuat dalam menghadapi cobaan, dan siap berkorban waktu serta tenaga.

Tak lupa, Herdiat Sunarya juga menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada PPNI yang ke-50 tahun.

“Saya mengucapkan selamat ulang tahun kepada PPNI yang ke-50. Semoga organisasi ini bisa berkembang dan tetap memberikan kontribusinya bagi masyarakat,” ungkapnya.

“Pilar utama yang menjaga keselamatan dan kesehatan masyarakat adalah para perawat yang memiliki komitmen dan dedikasi tinggi untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat,” pungkasnya.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru