Senin, April 15, 2024
spot_img

HPSN 2024: Dinsos Ciamis Lakukan Bersih-bersih di Lingkungan Kantor

Daerah, Lokacita: Tanggal 21 Februari sering diperingati dengan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2024. Acara tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pengelolaan sampah yang baik dan bertanggung jawab.

Dalam rangka memperingati HPSN 2024, Dinas Sosial Kabupaten Ciamis memilih dengan cara menggelar bersih-bersih di lingkungan kantor pada Rabu (21/02/2024). Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh pegawai di lingkungan Dinas Sosial Ciamis.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala Dinsos Ciamis, Eka Permana Oktaviana. Menurutnya kegiatan bersih-bersih tersebut tidak hanya peringatan HPSN 2024, tetapi untuk mengingatkan kepada seluruh pegawai terkait pentingnya pengelolaan sampah.

“Hari Peduli Sampah Nasional bukan hanya sekadar perayaan, tetapi juga momentum untuk merefleksikan tanggung jawab kita sebagai warga negara dalam menjaga lingkungan,” ungkapnya pada Rabu (21/02/2024).

Dengan momentum ini, Eka menyampaikan para pegawai bisa lebih peduli terhadap pengelolaan sampah sebagaimana tema HPSN tahun 2024 yaitu ÔÇťAtasi sampah plastik dengan cara produktif.

“Sesuai dengan tema tahun ini, kita harus mampu memilah sampah yang dapat di daur ulang dan bisa dimanfaatkan kembali,” ungkapnya.

Pegawai Dinsos Ciamis sedang memilah sampah plastik untuk di daur ulang. Foto: ist
Pegawai Dinsos Ciamis sedang memilah sampah plastik untuk di daur ulang. Foto: ist

Kepala Dinsos Ciamis juga berharap kepada masyarakat Ciamis agar mampu mengimplementasikan pengolahan sampah dengan berbagai cara yang produktif.

“Kesuksesan dalam mengatasi masalah sampah membutuhkan kemitraan antara pemerintah dan masyarakat,” kata dia.

Permasalahan sampah merupakan tantangan serius yang membutuhkan tindakan segera dari semua pihak.

Dalam kegiatan tersebut, seluruh pegawai di lingkungan Dinas Sosial melakukan bersih-bersih mulai dari halaman sampai ke dalam kantor.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru