Sabtu, Juni 22, 2024
spot_img

Kopdar SARASA Kabupaten Kuningan Gelar Workshop Demokrasi dan Pemilihan Umum

Kopdar SARASA adakan pelatihan demokrasi dan pemilu, sasar pemahaman demokrasi bagi para pemilih muda (Dok. Istimewa)
Kopdar SARASA adakan pelatihan demokrasi dan pemilu, sasar pemahaman demokrasi bagi para pemilih muda (Dok. Istimewa)

Daerah, Lokacita: Kopdar SARASA Kabupaten Kuningan sukses menyelenggarakan Workshop Demokrasi dan Pemilihan Umum dengan tema “Pemilih Santuy, Peserta Gemoy Pemilu Gembira,” Pada Minggu (14/01).

Acara tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman pada masyarakat luas tentang demokrasi dan ke-pemiluan. Terlebih mengingat kondisi hariini yang merupakan tahun politik.

Ketua Pelaksana, Agatsya, menyatakan harapannya agar pemahaman mengenai demokrasi dan pemilu dapat lebih mudah dipahami, terutama di kalangan milenial.

SARASA, sebagai komunitas relawan yang fokus pada kepedulian terhadap demokrasi di antara kaum muda, mengemas ide dan konsep acara untuk meningkatkan kesadaran kaum muda akan demokrasi dan pemilihan umum yang akan segera dihadapi.

Workshop kali ini dihadiri oleh Zaka Vikryan, Demisioner Ketua Komisi Independen Pemantauan Pemilu Kabupaten Kuningan, sebagai pemateri.

Materi demokrasi yang disampaikan Zaka dengan jelas mengenai pemahaman demokrasi sehingga membuat para peserta  tampak tidak kesulitan untuk mencerna materi yang disampaikan.

Lebih lanjut, Agatsya berharap agar penjelasan materi ini dapat diterima dengan baik oleh para peserta, agar nantinya generasi milenial dapat memilih dengan bijak dan aktif berpartisipasi dalam pemilihan umum yang akan datang.

“Saya berharap, dari materi¬† mengenai demokrasi dan pemilu yang telah disampaikan bisa rekan-rekan terima dengan baik. Sehingga dapat menjadi generasi milenial yang memilih secara pintar serta bisa ikut berpartisipasi dalam pemilihan umum pada februari nanti” ungkapnya

Diskusi yang berlangsung selama sesi tanya jawab menambah dinamika acara. Zaka Vikryan merasa senang dan bangga dengan partisipasi aktif kaum muda dan milenial yang peduli dan ingin mendengarkan materi yang disampaikan.

Harapan dan dukungan dari peserta acara mencerminkan antusiasme dan semangat untuk mendukung proses demokrasi.

Acara ini menunjukkan pentingnya meningkatkan kepedulian terhadap demokrasi dan pemilihan bagi kaum milenial, menjadi semangat dan dorongan bersama untuk mensukseskan dan berpartisipasi dalam pemilu tahun ini.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru