Sabtu, Juli 13, 2024
spot_img

Penandatanganan MoU Antara Diskominfo Kabupaten Ciamis dan FEBI IAID Ciamis

Penandatanganan Mou antara Institut Agama Islam Darussalam Ciamis dan Dinas Komunikasi dan Informatika (dok : lapangan)
Penandatanganan Mou antara Institut Agama Islam Darussalam Ciamis dan Dinas Komunikasi dan Informatika (dok : lapangan)

Daerah, Lokacita: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAID Ciamis melaksanakan penandatanganan kerjasama pelaksanaan fungsi pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat melalui bidang komunikasi dan Informasi, Jum’at (12/01).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi dan informasi, H. Tino Armyanto beserta jajarannya. Dan tidak lupa dari pihak Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

H. Tino Armyanto selaku Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi menyampaikan, ucapan terimakasih kepada pihak FEBI, yang telah berkenan hadir datang ke Diskominfo.

“Saya ucapkan terimakasih, kepada Dekan beserta jajaran FEBI, yang telah hadir di Diskominfo Kabupaten Ciamis”, ungkap H. Tino, saat di aula diskominfo.

Ia menyampaikan, bahwa saat ini Diskominfo Ciamis memilikik 4 Bidang, diantaranya Informasi komunikasi dan publikasi, beserta 3 lainnya. Juga mempunyai 52 karyawan diantaranya 15 ASN.

Lanjutnya, ia menegaskan bahwa indikator kinerja utama Diskominfo, untuk menciptakan Kota Cerdas Digitalisasi dikabupaten Ciamis dengan selalu memegang 4 pilar litrasi digital.

Ia juga menyampaikan, di zaman yang sudah canggih ini kita harus memanfaatkan digitalisasi dengan sebaik-baiknya. Karena jejak digital saat ini bisa menjadi jembatan perpecahan di masyarakat.

“Kita harus melek digitalisasi, dan juga kita harus bisa memanfaatkan digitalisasi di jalan yang positif. Dan hal itu kami tidak bisa bekerja sendiri. Kami harus bekerjasama dengan IAID dan pihak lainnya”, ungkapnya.

“Mudah-mudahan kerjasama ini bisa berjalan dengan baik, serta kita bisa bekerjasama dalam menciptakan Ciamis Cerdas”, pungkasnya.

Kegiatan penandatanganan kerjasama antara Febi dan Diskominfo itu, sekaligus mengantarkan Mahasiswa prodi Ekonomi Syari’ah dan Manajemen Bisnis Islam, untuk melakukan kegiatan PPL.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Ahmad Agung menyampaikan, ucapan terimakasih karena telah menerima kerjasama Febi dan juga menerima mahasiswanya untuk melaksanakan PPL.

“Terimakasih banyak kepada Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi, karena telah menerima anak anak kami untuk belajar disini, mudah-mudahan mereka bisa mendapatkan ilmu baru.”, ungkapnya.

Disela-sela kegiatan tersebut, Pak dekan menyampaikan pesan dari K.H. Irfan Hielmy (Alm). Bahwa disaat kita membuka pintu yang satu, maka pintu-pintu yang lainnya akan terbuka.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru