Kamis, Mei 23, 2024
spot_img

Sambangi Warga, Sofwan Ismail Berikan Edukasi Pemilu

Daerah, Lokacita: Demi memastikan bahwa masyarakat teredukasi secara politik, Calon Legislatif (Caleg) Ciamis, Sopwan Ismail, aktif melakukan edukasi pemilu kepada warga di Daerah Pemilihan (Dapil) 4

Dalam upayanya memenuhi tanggung jawabnya terhadap konstituennya, Sopwan aktif melakukan kunjungan ke berbagai desa untuk bertemu langsung dengan warga khususnya di (Tambaksark, Rajadesa, Sukadana, Rancah, Cisaga).

Sebagai seseorang yang telah menjabat selama dua periode di DPRD Ciamis dan kembali maju dalam kontestasi Pemilu tahun ini, Sofwan menyadari pentingnya pelaksanaan pemilu yang cerdas dan berkualitas.

Oleh karena itu, selain untuk menyampaikan gagasan dan mendengarkan keluhan serta aspirasi warga, kunjungan yang dilakukan oleh Sopwan juga bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang proses pemilihan dan kriteria dalam memilih pemimpin yang tepat.

“Pemilih yang cerdas adalah mereka yang memilih berdasarkan pemahaman mendalam terhadap visi dan program kerja calon,” kata Sopwan pada Kamis (8/2)

Mang Sofwan (panggilan akrabnya) mengungkapkan pentingnya memilih pemimpin yang memiliki dedikasi untuk kemajuan wilayahnya serta komitmen untuk mendukung program pro rakyat.

Sopwan khususnya berkomitmen untuk mempertahankan program pro rakyat yang telah diperjuangkan oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan masih berdampak hingga hari ini.

Menurutnya, keberlanjutan kebijakan pro rakyat yang telah ditanamkan oleh mantan Presiden RI ke-6 itu menjadi fondasi penting bagi kesejahteraan masyarakat.

“Program-program pro rakyat yang telah diperjuangkan oleh para pemimpin sebelumnya harus tetap menjadi prioritas, dan saya siap berkontribusi agar misi ini terus berlanjut,” tambahnya.

Selain memberikan edukasi pemilu, Sopwan juga berupaya meningkatkan kesadaran politik warga, mengajak mereka untuk aktif dalam proses demokrasi dan memahami peran mereka dalam mencapai perubahan yang diinginkan.

Politisi Demokrat itu berharap agar masyarakat dapat menjadi pemilih yang bertanggung jawab dan kritis, memilih pemimpin berdasarkan kualitas dan bukti nyata kinerja.

Sebagai politisi senior, Sopwan percaya bahwa aspek penting dalam berpolitik yang perlu diperhatikan dan dijaga bersama adalah beradab, cerdas, dan santun untuk menciptakan politik yang sehat dan produktif.

Dia meyakini bahwa pendekatan yang baik dalam berpolitik adalah dengan mengetuk nurani masyarakat, membangun kepercayaan, dan memberikan solusi konkret atas permasalahan yang dihadapi.

Dengan langkah-langkah tersebut, Sopwan Ismail berharap dapat menciptakan masyarakat yang lebih sadar politik dan memiliki kemampuan untuk membuat keputusan yang tepat dalam pemilihan legislatif mendatang.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru