Jumat, Juni 21, 2024
spot_img

Sentra Phalamartha Sukabumi Salurkan Bantuan melalui Dinsos Ciamis

Ciamis, Lokacita: Sentra Phalamartha Sukabumi salurkan bantuan unruk Disabilitas dan Lansia di Kabupaten Ciamis melalui Dinsos Ciamis pada, Senin (21/5).

Dinas Sosial membagikan bantuan dari Sentra Phalamartha khusus penerima manfaat untuk Disabilitas dan Lansia di Pendopo Kabupaten Ciamis.

Eka Oktaviana selaku Kepala Dinas Sosial mengungkapkan, bantuan yang diberikan oleh pihaknya sebanyak 300-an penerima manfaat.

“Kita memberikan bantuan dari Sentra Phalamartha dengan rincian 83 orang Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) anak dan lanjut usia,” ungkapnya.

Dia menambahkan, total bantuan yang diberikan kepada masyarakat penerima manfaat sebesar 600 juta.

“Kita menyalurkan bantuan sebesar 600 juta yang diberikan dalam bentuk barang sesuai harganya, diantaranya alat bantu serta sembako,” tambahnya.

Sementara itu, Eka mengatakan bantuan seebesar 600 juta itu masih tersisa dan akan dibagikan besok hari secara tertutup.

“Besok kita akan membagikan bantuan kepada khusus kaum ODHA atau penderita HIV Aids secara tertutup, karena itu privasi,” katanya.

Eka selaku Kepala Dinsos Ciamis berharap supaya Kemensos RI dapat memberikan perhatian lebih kepada Dinsos Ciamis karena mengalami keterbatasan anggaran.

“Kami berharap semoga Kemensos dapat berkolaborasi dengan Pemkab Ciamis khususnya dengan Dinas Sosial,” harapnya.

Diketahui, bantuan yang disalurkan oleh Central Palamarta itu bisa cair karena adanya pengajuan langsung dari masyarakat Ciamis ke Jakarta.

Didi Supriadi selaku perwakilan pekerja Central Palamarta mengungkapkan, dari sekian banyak permintaan yang diajukan hanya 83 orang yang layak menerima bantuan.

“Kita melakukan verifikasi terlebih dahulu mana yang layak menerima bantuan. Total ada 83 penerima manfaat, diantaranya 27 Disabilitas dan 56 lanjut usia,” ungkapnya.

Didi menerangkan program yang dilakukan oleh pihaknya merupakan bentuk program pendukung.

“Dana yang terkumpul disalurkan dalam bentuk sembako, seperti beras 25 Kg, minyak dan lain sebagainya,” pungkasnya.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru