Rabu, Juli 24, 2024
spot_img

Serahkan Dokumen Adminduk ke Pj Bupati, Begini Kata Disdukcapil Ciamis

Daerah, Lokacita: Apel gabungan dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Ciamis pada Selasa (14/05/2203) dan diikuti oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Ciamis.

Selain Disdukcapil, dalam apel tersebut turut diikuti oleh Dinas Sosial (Dinsos) Ciamis, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Ciamis.

Setelah pelaksanaan apel, Disdukcapil Ciamis menyerahkan dokumen Administrasi Kependudukan (Adminduk) kepada Penjabat (Pj) Bupati Ciamis.

Penyerahan dokumen Adminduk dilaksanakan di ruang kerja Kepala Disdukcapil Ciamis, Yayan Muhamad Supyan.

Yayan selaku Kadisdukcapil Ciamis menyampaikan bahwa pihaknya sudah gencarkan gerakan Jempol Gadis Manis dalam rangka memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

“Melalui program yang diberi nama Jempol Gadis Manis ini adalah program untuk mereka penyandang disabilitas dalam melakukan perekaman E-KTP,” ungkapnya.

Profil Pj Bupati Ciamis

Engkus Sutisna merupakan warga asli Tatar Galuh yang Lahir pada 8 Oktober 1964. Dirinya menempuh pendidikan SMP dan SMA di Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis.

Setelah menyelesaikan studi, Engkus memulai karirnya di pemerintahan pada tahun 2000 dan menjadi Sekretaris Pribadi Bupati Bogor.

Kemudian pada tahun 2011 Engkus Sutisna bergabung dengan Badan Narkotika Provinsi (BNP) Jawa Barat. Setelah itu, pada tahun 2019 dirinya menjadi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Jawa Barat.

Pada tahun 2022, Engkus diangkat menjadi Staf Ahli Gubernur Jawa Barat.

Sementara itu, Pj Bupati Ciamis menyapaikan kepada Disdukcapil Ciamis untuk bekerja dengan cermat dalam mengawasi dan melaksanakan pelayanan Adminduk

“Selaim itu harus mampu menyiarkan program kegiatan yang dilaksanakan oleh SKPD di lingkungan Pemda Ciamis,” ungkapnya.

Engkus Sutisna berpesan bahwa dalam melaksanakan kegiatan di semua SKPD untuk dilaksanakan dengan terencana, terukur dan mampu dipertanggungjawabkan.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru