Minggu, April 21, 2024
spot_img

Upayakan Peningkatan Kualitas Pendidik, Pemkab Ciamis gelar Workshop bagi 1050 Guru P3K

Daerah, Lokacita: Hingga saat ini pelayanan dan sistem pendidikan memiliki sebuah kekhawatiran sendiri, semakin berkembangnya zaman dan teknologi, dengan berkembangnya teknologi dapat mempermudah pekerjaan masyarakat.

Salah satu akibat dari dari perkembangan inovasi teknologi, menjadikan perubahan dunia pendidikan semakin berkembang dengan pesat. Peserta didik dan pendidik dituntut untuk melek dengan teknologi, karena banyak perangkat yang berbasis teknologi.

Imbas dari teknologi yang berkembang menjadi kekhawatiran di dunia pendidikan yang harus benar dalam menggunakan teknologi saat ini.

Oleh sebab itu, Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis menyelenggarakan Workshop bagi 1050 Guru P3K, pada hari Rabu (21/02) yang bertempat di Gedung KH Irfan Hielmy.

Dinas Pendidikan Ciamis mengusung tema Workshop “Tiga Tantangan Pendidikan Bagi Guru P3k yakni Kurikulum, Pemebelajaran dan Asesmen”.

Dalam kesempatan itu, Bupati Ciamis Hadir didampingi oleh Wakil Bupati Ciamis, Sekretaris Daerah Ciamis berserta tamu undangan yang lainnya.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dalam sambutannya menyampaikan bahwa tiga tantangan yang menjadi materi Workshop saat ini adalah satu kesatuan yang tidak akan terpisahkan.

“Tiga tantangan yang di hadapi oleh dunia pendidikan menjadi kunci dalam menciptakan pendidikan yang berkualitas dan semakin maju”, ucap bupati.

Harapannya, dengan diadakan Workshop ini dapat memberikan pencerahan bagi pendidik dalam melaksanakan tugasnya.

“Hal ini menjadi penting, karena terbentuknya generasi penerus yang akan datang, merupakan hasil dari ibu bapak guru saat ini”, katanya.

Diakhir sambutannya bupati ciamis berpesan kepada dinas pendidikan untuk mempersiapkan kegiatan keagamaan dengan baik, karena tinggal 20 hari lagi kita akan memasuki bulan ramadhan.

“Tata dan persiapkan kegiatan nanti dengan baik, untuk membentuk pembinaan dan akhlak peserta didik”, pungkasnya

EditorHilmi

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru