Rabu, Juli 24, 2024
spot_img

Warga Terbantu dengan Adanya Layanan Silancar yang Digagas Disdukcapil Ciamis

Daerah, Lokacita: Dalam meningkatkan kualitas pelayanan terhadap warga, Disdukcapil Ciamis berikan inovasi untuk mempermudah mengurus Administrasi Kependudukan.

Pada 2023 lalu, Disdukcapil Ciamis meluncrukan platform yang diberi nama Silancar (Sistem Pelayanan Administrasi Kependudukan Cepat aman dan Ramah).

Platform tersebut berbasis online untuk memudahkan masyarakat yang hendak mengurus Adminduk seperti KTP dan KK.

Kepala Disdukcapil Ciamis, Yayan Muhamad Supyan menyampaikan Silancar merupakan inovasi yang dihadirkan oleh Disdukcapil Ciamis untuk mengoptimalkan pelayanan Adminduk.

“Melalui platform ini, warga tidak perlu datang ke kantor untuk mengurus dokumen Adminduk,” ungkapnya.

Yayan menerangkan dalam platform Silancar terdapat beberapa fitur seperti pengajuan KK, E-KTP, dan masih banyak lagi.

“Ini sebagai bentuk komitmen kami dalam meningkatkan kualitas pelayanan untuk warga Kabupaten Ciamis,” ujarnya.

Zamaludin (29) salah satu warga Sindangrasa, Ciamis merasa terbantu dengan adanya platform Silancar. Dirinya tidak perlu repot-repot datang ke kantor untuk mengurus dokumen Adminduk.

“Saya puas atas pelayanan Disdukcapil, melalui aplikasi silancar. Hal ini sangat membantu mempermudah pembuatan atau perbaikan KK maupun KTP,” ungkapnya pada Selasa (11/06/2024) kepada Lokacita.com

Zamal menambahkan perlunya sosialisasi yang masif oleh Disdukcapil Ciamis agar semakin banyak warga Ciamis yang merasakan dampak positif adanya Silancar.

“Perlu sekali terkait sosialisasi Silancar, karena tidak semua warga melek akan teknologi dan informasi,” kata Zamal.

Platform Silancar dapat diakses melalui website silancar.ciamiskab.go.id. Apabila mengalami kendala, warga bisa menghubungi nomor layanan yang sudah disediakan oleh Disdukcapil Ciamis melalui 081220540312 atau 082123404949.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru