Minggu, April 21, 2024
spot_img

4 Wakil Indonesia Bertanding di Perempat Final China Open 2023 Hari Ini, Berikut Jadwalnya!

OLAHRAGA, Lokacita: Pertandingan perempat final China Open 2023 akan digelar pada hari ini Jumat (8/9) mulai dari jam 09.00 WIB.

Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menjadi perwakilan Indonesia di turnamen ini.

Mengingat kompetisi yang hampir mencapai puncaknya perjuangan keempat perwakilan Indonesia di China Open 2023 akan semakin intens.

Jhonatan Christie akan berhadapan secara langsung dengan Shesar Hiren. Karena keduanya merupakan wakil indonesia maka dapat dipastikan bahwa Indonesia mengamankan posisi semifinal.

Sedangkan satu-satunya ganda putra Indonesia yang lolos yaikni Bagas dan Fikri akan berhadapan dengan mantan juara dunia Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.

Sementara itu Ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva yang juga merupakan ganda putri yang tersisa akan melawan pebulutangkis asal Korea selatan Baek Ha-na/Lee So-Hee.

Turnamen bulu tangkis tingkat international China Open 2023 telah dilaksanakan sejak 5 september lalu dan diikuti oleh peserta dari berbagai negara di dunia.

Indonesia sendiri menurunkan total 16 wakil untuk bertanding yang terdiri dari 3 pemain tunggal putra, 2 pemain tunggal putri, 5 pasangan ganda putra, 2 pasangan ganda putri, dan 4 pasangan ganda campuran.

Pada babak ke dua atau 16 besar perwakilan indonesia berjumlah 8 wakil. Setelah bertanding dengan sengit hanya setengahnya yang mampu lolos ke perempat final.

Mengutip dari cnnindonesia.com, Praveen Jordan/Melati Daeva, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas tidak bisa melangkah lebih jauh setelah dikalahkan pada 16 besar.

Nasib sama juga dialami pasangan ganda campuran Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle yang harus tunduk usai kalah dari Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

Hasil ini membuat Indonesia harus puas dengan 4 wakil yang tersisa di perempat final rangkaian turnamen BWF Super Series tersebut.

Dilansir dari sport.detik.com, jadwal pertandingan atlet Indonesia pada perempat final China Open 2023, Jumat (8/9):

1. Court 1 (17.00 WIB)
– Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva melawan Baek Ha-na/Lee So-Hee

2. Court 1 (Waktu belum ditentukan)
– Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae (Korea Selatan) melawan Shohibul Fikri/Bagas Maulana

3. Court 3 (20.00 WIB)
– Shesar Hiren Rhustavito melawan Jonatan Christie

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru