Rabu, Februari 28, 2024
spot_img

5 Pemain Chelsea yang Bisa Dibawa Graham Potter ke MU

Olahraga, Lokacita: Graham Potter baru-baru ini dikaitkan dengan Manchester United. Jika itu terjadi, dirinya bisa merekrut lima pemain dan menggantikan Erik ten Hag di Old Trafford.

Rumornya, Manchester United akan segera kedatangan investor baru. Sir Jim Ratcliffe telah mengumumkan bahwa dia akan membeli 25% saham klub dengan harga sekitar £1,3 miliar.

Ratcliffe disebut-sebut akan mempunyai pengaruh besar dalam urusan transfer pemain sejak bergabung dengan Setan Merah. Termasuk memecat manajer dan merekrut pemain. Performa Manchester United saat ini kurang memuaskan.

Sedangkan untuk posisi Erik Ten Hag mungkin akan dievaluasi jika performa klub tidak membaik dalam beberapa bulan mendatang. Ratcliffe bisa saja memutuskan untuk memecat pelatih asal Belanda itu.

The Sun melaporkan bahwa Potter termasuk di antara manajer yang mempertimbangkan memecat Ten Hag dari Old Trafford.

Berikut lima pemain Chelsea yang bisa direkrut Potter jika dia menjadi manajer Manchester United:

1. Marc Cucurella

Graham Potter membawa Marc Cucurella ke Premier League saat menjadi manajer Brighton pada 2021. Pemain asal Spanyol itu meraih penghargaan Seagulls Player of the Year di musim pertamanya.

Cucurella menyusul Potter ke Chelsea pada bursa transfer musim panas 2022. Namun performa Cucurella di Stamford Bridge sejauh ini kurang memuaskan.

Manchester United sempat tertarik mengakuisisi Cucurella pada bursa transfer musim panas lalu. Setan Merah bisa mengejar Cucurella lagi jika dia bekerja di Old Trafford.

2. Trevoh Chalobah

Trevoh Chalobah nyaris meninggalkan Chelsea pada musim panas lalu. The Blues mendapat tawaran dari Nottingham Forest, namun sang pemain memutuskan bertahan di Stamford Bridge.

Chalobah belum bermain musim ini karena cedera. Namun, peralihannya ke starting line-up Chelsea bisa menjadi lebih sulit jika dia fit.

Manchester United perlu memperkuat lini belakang. Bek berusia 24 tahun itu bisa menambah kekuatan lini belakang Setan Merah yang rapuh.

3. Conor Gallagher

Conor Gallagher telah menjadi starter di setiap pertandingan Premier League untuk Chelsea musim ini. Ia juga beberapa kali diyakini pernah menjadi kapten The Blues.

Meski demikian, Mauricio Pochettino tampak tak ambil pusing dengan kepergian Gallagher di hari terakhir bursa transfer musim panas. Tottenham ingin mengontrak gelandang Inggris itu. The Blues bisa mendapatkan sang pemain pada bursa transfer.

4. Ian Maatsen

Chelsea baru-baru ini mengaktifkan klausul perpanjangan satu tahun pada kontrak Ian Maatsen. Namun, mereka mungkin bersedia menjualnya jika dia tidak menandatangani kontrak baru pada bulan Januari.

Maatsen adalah pemain serba bisa yang bisa bermain di sayap kiri, lini tengah kiri, dan sayap kiri. Fleksibilitasnya akan sangat berguna bagi tim Manchester United.

Maatsen hanya bermain sebagai pemain pengganti dalam enam pertandingan Premier League musim ini. Karena situasi kontraknya, Maatsen kemungkinan besar akan tersedia di bursa transfer dengan harga murah.

5. Armando Broja

Pemain Armando Broja saat ini bermain di bawah asuhan Graham Potter di Chelsea musim lalu. Sayangnya, pemain asal Albania tersebut kemudian mengalami cedera ACL.

Setelah pulih, Broja kembali mencetak gol awal bulan ini. Sayangnya, dia kembali mengalami cedera, memaksanya absen pada pertandingan hari Sabtu melawan Arsenal.

Broja kemungkinan besar akan kesulitan bermain jika Christopher Nkunku fit. Jika hal itu terjadi, dia mungkin bisa kembali bekerja di bawah asuhan Potter ketika dia memimpin Manchester United.

EditorRizky N

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru