Sabtu, Juni 22, 2024
spot_img

Albion Meroket ke Posisi Ketujuh Setelah Mengatasi Kebuntuan Langka

Olahraga, Lokacita – Albion semakin meroket ke posisi tujuh. Sejak 12 November, Aram Webster hanya mencatatkan tujuh penampilannya di musim ini dan dia salah satu dari dua pemain pengganti yang mengalahkan Spurs 4-2 kamis lalu. Untuk pertama kalinya Pervis Estupinan menjadi starter di liga sejak bulan September.

Di awal pertandingan, Albion menguasai pertandingan, tentunya Webster mendominasi penguasaan bola, namun baru pada pertengahan babak pertama barulah salah satu kiper diuji.

Areola menyesuaikan dirinya untuk menghadapi tendangan jarak jauh Facundo Buonanotte sebelum Jason Steele dipanggil dua kali untuk beraksi dalam satu menit.

Penjaga Albion tidak menyadari bahwa Jarrod Bowen berada dalam posisi offside saat memanfaatkan umpan James Ward-Prowse dan melepaskan tembakan ke arah tiang jauh, tetapi Steele berhasil menyentuhnya dan membawanya ke tiang.

Dia juga berhasil memblok tendangan voli dekat dari Ward-Prowse dengan kaki kiri yang terentang, menjadikannya peluang bersih terakhir bagi West Ham malam itu.

Setelah setengah jam Albion hampir mencetak gol, Aerola berhasil memblok tendangan yang diciptakan oleh Pascal Gross. Danny Welbeck menyundul tendangan Pascal yang melewati muka gawang menuju Jack Hishelwood.

Dua menit sebelum babak pertama berakhir, Albion seharusnya mencetak gol. Umpan James Milner kepada Welbeck di kiri menyambut umpan silang Gross, tapi sundulan Welbeck langsung diarahkan ke Areola.

Wasit Sam Borrott tidak mengindahkan permohonan penalti di awal babak kedua, meskipun Emerson tampaknya memblok umpan silang Buonanotte dengan lengannya.

Pada pertengahan babak pertama Evan Ferguson menggantikan Welbeck. Striker asal Irlandia itu hampir membuat dampak langsung.

Kaki kirinya  mengendalikan umpan Buonanotte, ia berhasil melewati Edson Alvarez untuk menciptakan ruang. Namun, saat melakukan tembakan dengan kaki kanannya, bola melebar setengah yard.

Pada menit ke-54, Albion mengancam lagi, tetapi penyelamatan refleks bagus dari Areola menggagalkan usaha Welbeck dari jarak 12 yard.

Meskipun penampilan Albion unggul, tetapi West Ham bangkit usai Tomas Soucek menerima umpan silang Said Benrahma yang membelok, Soucek melepaskan tembakan, tetapi masih  melebar.

Di menit ke-60 penjaga gawang The Hammers mengintervensi tendangan Joao yang miring ke depan gawang dari sisi kiri.

Albion berusaha mencetak gol, umpan silang Milner disambut Pascal Gross, namun sundulannya melebar karena kurang tenaga.

Sepakan Lallana diblok oleh Soucek setelah umpan dari Jakub Moder, dan Evan Ferguson hampir berhasil mencetak gol setelah lay-off dari Lallana, tetapi Angelo Ogbonna melakukan blok penting.

Meskipun Albion terus menebar ancaman.  Areola, penjaga gawang lawan, tampil epik menyelamatkan serangan kuat dari Lallana dan mempertahankan rekor tak terkalahkan Albion di Premier League di Stadion London.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru