Sabtu, Mei 18, 2024
spot_img

Baca Peluang Timnas Indonesia Di Pertandingan Mendatang

Olahraga, Lokacita: Peringkat FIFA Timnas Indonesia per 29 Maret 2024 menunjukkan peningkatan yang mencolok dalam prestasi mereka. Hal ini dapat diatribusikan langsung pada hasil gemilang tim yang dipimpin oleh Shin Tae-yong, yang berhasil meraih dua kemenangan beruntun melawan Vietnam dalam babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Dalam pertemuan pertama di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Garuda berhasil meraih kemenangan tipis dengan skor 1-0. Tak puas dengan itu, mereka kembali menunjukkan keunggulan dengan skor telak 3-0 dalam pertemuan kedua di Stadion My Dinh pada Selasa (26/4/2024).

Prestasi gemilang ini memberikan lonjakan yang signifikan bagi peringkat Timnas Indonesia. Menurut informasi dari Footy Rankings, Garuda berhasil menambah poin sebanyak 30,03, sebuah pencapaian yang patut diacungi jempol.

Pada peringkat FIFA per 29 Maret 2024, Timnas Indonesia berada di posisi ke-135. Dengan capaian ini, mereka berhasil melampaui dua pesaing tangguh di Asia Tenggara, yaitu Filipina dan Malaysia.

Secara keseluruhan, posisi tertinggi di Asia Tenggara masih dikuasai oleh Thailand, diikuti oleh Vietnam dan Timnas Indonesia. Sementara itu, Malaysia menempati urutan keempat, diikuti oleh Filipina. Berikut adalah daftar peringkat FIFA Negara ASEAN:

1. Thailand (Ranking 101)
2. Vietnam (Ranking 115)
3. Indonesia (Ranking 135)
4. Malaysia (Ranking 136)
5. Filipina (Ranking 141)
6. Singapura (Ranking 154)
7. Myanmar (Ranking 162)
8. Kamboja (Ranking 180)
9. Laos (Ranking 189)
10. Brunei Darussalam (Ranking 194)

Dengan capaian ini, Timnas Indonesia telah menempatkan diri mereka di posisi terhormat dalam jajaran peringkat FIFA. Secara tidak langsung menunjukkan peningkatan yang positif dan potensi yang semakin menjanjikan di panggung sepak bola internasional.

Namun dengan berkaca pada hal ini, juga menjadi ancaman bagi tim-tim pesaing, khususnya Vietnam, yang harus bersiap-siap turun dari posisi mereka. Semua ini merupakan cerminan dari kerja keras, komitmen, dan dedikasi para pemain serta staf pelatih Timnas Indonesia dalam mewujudkan impian besar mereka.

EditorHilmi

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru