Senin, Juni 17, 2024
spot_img

Brathwaite Gagalkan Kemenangan Tottenham, Everton Imbangi Skor 2-2

Olahraga, Lokacita: Kemenangan Tottenham harus gagal usai Brathwaite menyamakan kedudukan di waktu injury time.

Di babak pertama Hotspur sempat unggul di babak pertama 2-1 melalui gol Richarlison dalam laga yang digelar di Goodison Park (3/2/2024) Sabtu malam WIB.

Tak ingin tertinggal, Everton terus memberikan tekanan di paruh waktu kedua dan usaha anak asuh Sean Dyche membuahkan hasil saat mendekati waktu pertandingan berakhir.

Jalannya Pertandingan

Di menit keempat babak pertama Tottenham berhasil membobol gawang Everton lewat umpan tarik Destiny Udogie dari sisi kiri dan diterima dengan baik oleh Richarlison.

Tanpa selebrasi Richarlison membuktikan ketajamannya dengan tendangan first time. Everton berusaha merespons, tetapi sundulan Dominic Calvert-Lewin dari umpan silang masih melambung di atas gawang.

Tottenham kembali mengancam saat James Maddison melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun akhirnya membentur gawang James Tarkowski dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Tuan rumah tertinggal satu poin mulai menaikkan intensitas permainan dan banyak melakukan memberikan tekanan.

Pada menit ke-30 Jack Harrison mengubah papan skor menjadi 1-1 dengan memanfaatkan skema sepak pojok.

Tendangan sudut Dwight McNeil menciptakan kekacauan di depan gawang Tottenham. James Tarkowski, yang berada di tiang jauh, berhasil menanduk bola ke arah gawang, dan Calvert-Lewin dengan mudahnya menyundul bola masuk ke gawang.

Tottenham memperoleh keunggulan lagi pada menit ke-41. Richarlison mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini lewat tendangan dari depan kotak penalti setelah menerima umpan dari James Maddison.

Sekali lagi, sepak pojok menjadi senjata Everton. Meskipun tuan rumah hampir mencetak gol melalui skema tendangan sudut, sundulan Ben Godfrey kali ini diblok oleh Vicario.

Dalam babak kedua laga berlangsung dengan tempo tinggi, Tottenham berikan ancaman Jordan Pickford berhasil menepis tendangan Pedro Porro.

Nyaris mencetak hat-trick, tetapi sayangnya Pickford yang tampil apik sukses memblok tendangan Richarlison. Sedangkan James Maddison gagal menjangkau bola muntah.

Everton mulai menciptakan peluang di menit ke-87 Lewis Dobbin lakukan umpan silang dari sisi kiri lalu diteruskan Yousef Chermitti. Namun, sepakkannya terlalu kencang sehingga Vicario masih bisa mengamankan bola.

Everton kembali memaksimalkan bola-bola mati membuat bayang-bayang kemenangan Tottenham harus pupus pada menit ke 90+4, Everton mendapatkan tendangan bebas dari sisi kiri.

Bola yang dikirim ke kotak penalti sempat disundul oleh bek Tottenham, tapi Romero, dan Jarrad Brathwaite berhasil menjebol gawang Hotspur dari jarak dekat.

Sempat dilakukan pemeriksaan VAR terhadap gol Brathwaite untuk melihat kemungkinan offside. Meskipun demikian, VAR menyimpulkan bahwa tidak ada offside dan menyatakan gol tersebut sah.

EditorHilmi

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru