Minggu, April 14, 2024
spot_img

Brazil Kalahkan Bolivia 5-1, Neymar Pecahkan Rekor Baru

OLAHRAGA, Lokacita: Timnas Brazil berhasil menundukan Bolivia Pagi ini, dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 itu Brazil berhasil unggul dengan 5-1.

Pertandingan ini dilaksanakan di Estadio Olimpico do Para, Belem, Sabtu (09/09) pukul 07.45 WIB.

Neymar mencatatkan hasil cemerlang dengan berhasil mencatatkan namanya di papan skor dari dua gol ciptaannya.

Dilansir dari tempo.co, tidak hanya berhasil membuat timnya menang dengan hasil yang memuaskan, Neymar juga berhasil memecahkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak timnas Brazil.

Sebelumnya, Neymar diprediksi memiliki kesempatan besar untuk menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa bagi timnas Brazil.

Sebelumnya dikutip dari bolasport.com, Neymar telah mencetak 77 gol bersama timnas Brazil, jumlah yang sama dengan rekor Pele.

Dengan ini maka Neymar hanya perlu satu poin lagi untuk mencatatkan namanya sebagai pemilik rekor pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah timnas Brazil.

Lebih lanjut, Neymar memiliki catatan yang mengesankan melawan timnas Bolivia, dengan mencetak 3 gol dalam 2 pertemuan terakhir.

Mengetahui hal tersebut maka banyak yang memprediksi bahwa Neymar akan bermain dengan sangat baik pada laga hari ini.

Menurut sport.detik.com, Pertandingan diawali dengan Brazil yang bermain agresif dan terus menekan Bolivia, bahkan Neymar hampir mencetak gol pada dua menit pertama.

Tekanan yang dilakukan timnas Brazil akhirnya berbuah manis, tatkala Rodrygo yang memanfaatkan peluang setelah bola sepakan Raphinha ditepis penjaga gawang Bolivia, Viscarra.

Gol terjadi pada menit ke-24 melalui Rodrygo membuat Brazil unggul dengan Skor 1-0, kedudukan bertahan sampai babak pertama berakhir.

Pada babak ke-2, Brazil akhirnya mencetak kembali angka pada menit 47 melalui tembakan Raphinha yang tak bisa dibendung oleh Viscarra.

Rodrygo mencetak kembali gol 6 menit setelah gol ke dua, tembakannya ke gawang Bolivia membuat brazil unggul 3-0.

Menjelang akhir pertandingan neymar bersinar dengan melepaskan 2 gol ke gawang bolivia pada menit ke-61 dan 93.

Hasil ini sangat memuaskan karena Neymar berhasil memecahkan rekor meskipun tengah mengalami cedera pada ototnya.

Sebagaimana yang diberitakan bolasport.com, cedera otot dialami Neymar selepas dirinya pindah dari PSG ke Al Hillal pada musim panas 2023.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru