Minggu, April 21, 2024
spot_img

Butuh Dorongan Baru, Pelatih Jerman Hansi Flick Dipecat

OLAHRAGA, Lokacita: Hansi Flick resmi dipecat dari posisi pelatih timnas Jerman, keputusan ini diambil seteh dipermalukannya Timnas Jerman oleh Jepang pada laga ujicoba FIFA Matchday pada hari Minggu (10/9).

Dikalahkan dengan skor 4-1 permainan Tim Nasional Jerman dianggap sangat buruk dan mengecewakan.

Bukan hanya di pertandingan ini, pada 5 laga sebelumnya Jerman juga diketahui belum pernah merasakan kemenangan satu kali pun mengutip TribunNews.

Hasil ini tentu sangat membuat para penggemar dan pihak direksi cukup terpukul, mengingat Jerman juga dijadwalkan untuk menjadi tuan rumah pada EURO 2024.

Dengan mempertimbangkan hal tersebut, Presiden dari Federasi Sepak Bola Jerman (DFB), Bernd Neuendorf memutuskan untuk memecat sang pelatih.

Menurut pernyataan resmi dari DFB, setelah mendapatkan rekomendasi dari Bernd Neuendorf Dewan Direksi DFB GmbH dan Co. KG langsung mengambil keputusan untuk memutus kerjasama dengan Hansi Flick.

Tidak hanya sang pelatih Hansi Flick, kedua asistenya yakni Marcus Sorg dan Danny Röhl juga ikut dibebastugaskan.

Bernd Neuendorf sendiri mengungkapkan bahwa tidak ada alasan personal terkait pemecatan Hansil Flick dan bawahanya, bahkan dirinya berhubungan baik baik secara professional maupun personal.

Akantetapi menurutnya saat ini Timnas Jerman perlu untuk mendapatkan dorongan baru, melihat hasil-hasil sebelumnya yang cukup mengecewakan.

Belum lagi menghadapi kejuaraan Eropa pada musim panas mendatang, Bernd Neuendorf berkata pihaknya memerlukan optimisme dan kepercayaan diri terkait utusan negaranya.

Lebih lanjut, Presiden DBF itu juga menyebutkan bahwa bagi DBF kesuksesan olahraga adalah yang paling utama, untuk mewujudkan itu keputusan pemecatan harus dilakukan.

Pemain senior di Timnas Jerman, Ilkay Gundogan sempat memberi keterangan terkait kondisi para pemain setelah kekelahan dari Timnas Jepang.

“Mungkin bisa dilihat, para pemain kami tidak punya rasa percaya diri, juga kekurangan pengetahuan dalam mengambil keputusan, kondisi ini tentu tidak baik untuk kedepanya” ungkap Ilkay dikutip Bola.com.

Lebihlanjut pemain Barcelona itu juga menyebutkan tidak ada kekompakan antara satusamalain, setiap orang bermain untuk dirinya sendiri.

Pemecatan yang dilakukan pada Hansi Flick dan kedua asistenya, diharapkan menjadi angin segar dan memberi dorongan baru bagi para pemain Timnas Jerman.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru