Sabtu, Juli 13, 2024
spot_img

Celtic vs Lazio, Pedro Jadi Pahlawan Biancocelesti

Olahraga, Lokacita: Terjadi drama di Celtic Park saat Lazio mengalahkan tuan rumah Celtic 2-1 di penyisihan Grup E Liga Champions dini hari Kamis (05/10/2023).

Pada laga Celtic vs Lazio, bintang veteran Pedro menjadi pahlawan yang memastikan kemenangan bagi Biancocelesti.

Celtic mengawali laga dengan baik dan unggul terlebih dahulu pada menit ke-12 melalui kerja tajam Kyogo Furuhashi yang menggemparkan gawang Lazio. Namun keunggulan tersebut tidak bertahan lama.

Lazio membutuhkan waktu 17 menit untuk menyamakan kedudukan melalui gol Vecino. Gelandang asal Uruguay ini berhasil menjebol umpan Romagnoli melewati gawang tuan rumah.

Menurut Syksports, Lazio menunjukkan karakternya ketika Matias Vecino mencetak gol pada menit ke-29 setelah mendapat umpan cerdik dari Alessio Romagnoli.

Laga Celtic vs Lazio berlanjut dengan menegangkan. Celtic hampir mencetak gol kedua pada menit ke-81 melalui Luis Palma, namun VAR menganulirnya. Biancocelesti, julukan Lazio, sempat tertinggal saat Kyogo Furuhashi membobol gawangnya.

Tendangan Matias Vecino menyamakan kedudukan. Lazio mengoleksi tiga poin berkat gol Pedro di babak kedua. Dengan kemenangan ini, Lazio naik ke posisi kedua Grup E dengan 4 poin, sama dengan pemimpin klasemen Atletico Madrid yang mengalahkan tim tamu Feyenoord dari Belanda 3-2.

Pertandingan ini berlangsung di stadion Celtic Park, pelatih Lazio Maurizio Sarri menggunakan formasi 4-3-3. Ia menempatkan Mattia Zaccagni, Ciro Immobile, dan Felipe Anderson di lini depan.

Mereka didukung oleh lini tengah yang berisi Luis Alberto, Matias Vecino, dan Daichi Kamada. Alessio Romagnoli dan Patric menjaga jantung pertahanan, disusul Elseid Hysaj di kiri dan kanan. Sedangkan posisi porter dipercayakan kepada Ivan Provedel.

Di saat yang sama, pelatih Brendan Rodgers juga memilih formasi 4-3-3 di kubu tuan rumah. Ia mempercayakan posisi penjaga gawang kepada mantan pemain internasional Inggris, Joe Hart. Mantan kiper Manchester City itu disusul oleh Alistair Johnston, Nathaniel Phillips, Liam Scales, dan Greg Taylor.

Pada pertandingan Liga Champions berikutnya pada 25 Oktober, Lazio mengunjungi Feyenoord dan Celtic menjamu Atletico Madrid.

EditorDewi F

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru