Sabtu, Mei 18, 2024
spot_img

Daftar Negara Lawan Timnas Indonesia di Babak Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Olahraga, Lokacita: Timnas Indonesia bisa dikatakan berpeluang lolos ke babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia karena dikalahkan Brunei Darussalam di babak pertama babak pertama.

Pada hari Kamis tanggal 12 Oktober 2023 pertandingan pertama melawan Brunei Darussalam dimenangkan oleh tim Indonesia dengan skor 6-0. Kemudian kembali menorehkan skor melalui pertandingan agregat. Timnas menang setelah bertandang ke Brunei Darussalam dengan skor 12-0.

Di atas kertas, Timnas Indonesia diunggulkan mengalahkan Brunei Darussalam sekaligus mengamankan satu tempat di kawasan Asia pada putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pada babak tersebut, tim Indonesia bergabung dengan tiga tim lainnya di Grup F. Total, timnas Indonesia akan memainkan enam pertandingan (tiga laga kandang dan tiga laga tandang).

Jika finis di posisi satu dan dua, tim Indonesia akan melaju ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dan mengamankan satu tempat di putaran final Piala Asia 2027! Lantas, siapa saja lawan timnas Indonesia?

Berikut tiga lawan timnas Indonesia di babak kedua kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026 kawasan Asia:

Filipina

Pada laga terakhir yang digelar di Stadion Rizal Memorial, tim Indonesia mengalahkan Filipina 2:1. Namun tak peduli jika ada pertandingan yang menjadi agenda FIFA, The Azkals -julukan Filipina bisa memanggil pemain-pemain terbaiknya yang sedang berkarier di luar negeri.

Beberapa nama tenar di skuad Filipina adalah Neil Etheridge (Kiper, Birmingham City), Sandro Reyes (Gelandang, Greuther Furth II) dan Gerrit Holtmann (Penyerang, Antalyaspor). Filipina yang saat ini berada di peringkat 132 dunia baru saja menang 1-0 melawan Kyrgyzstan, peringkat 96 dunia.

Sesuai jadwal, Timnas Indonesia akan menghadapi Filipina pada 21 November 2023 (kandang) dan 11 Juni 2024 (tandang).

Vietnam

Selain Filipina, ada negara Asia Tenggara lainnya yakni Vietnam yang unggul di depan timnas Indonesia. Tim yang satu ini merupakan momok bagi Timnas Indonesia, mengingat sejak 2016 skuad Garuda tak pernah menang atas Vietnam.

Namun, semenjak Vietnam dipegang Philippe Troussier pada awal 2023, ada celah di skuad Golden Star Warriors yang dapat dimanfaatkan Timnas Indonesia. Sesuai jadwal, Timnas Indonesia akan bersua Vietnam pada 21 Maret 2024 (kandang) dan 26 Maret 2024 (tandang).

Irak

Terakhir ada tim peringkat 69 dunia, Irak. Pemenang Piala Asia 2007 itu tampil kokoh dalam beberapa pertandingan terakhir.

Terbaru, Irak bermain imbang 0-0 dengan Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022. Sesuai jadwal, Timnas Indonesia akan menghadapi Irak pada 16 November 2023 (tandang) dan 6 Juni 2024 (kandang).

EditorNuryanti

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru