Senin, April 15, 2024
spot_img

Deretan Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia yang Masih Bisa Berlaga di Piala Asia U-23 2024

Olahraga, Lokacita: Sejumlah pemain naturalisasi yang memperkuat skuad Timnas Indonesia Piala Asia 2023 bisa saja terus menjadi andalan Shin Tae-yong saat tim U-23 Indonesia berlaga di Piala Asia U-23 2024.

Para pemain keturunan ini tentu akan menambah kekuatan. Untuk tim Garuda Muda. Selain itu, sebagian besar dari mereka memiliki pelayanan prima untuk membantu timnas U-23 Indonesia mencapai babak kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Pengalaman yang didapat saat membantu timnas Indonesia di Piala Asia 2023 menjadi modal berharga bagi mereka untuk mendapatkan hasil yang lebih baik bersama skuad Garuda Muda.

Shin Tae-yong setidaknya memiliki empat pemain naturalisasi yang selanjutnya bisa digunakan di Piala Asia U-23 2024 yang digelar di Qatar pada 15 April hingga 3 Mei 2024. Berikut ini ulasannya.

1. Elkan Baggott

Elkan Baggot menjadi salah satu sosok kunci keberhasilan Indonesia U-23 lolos ke Piala Asia AFC U-23 2024. Ia menjadi pilihan utama Shin Tae-yong sebagai bek tengah di ajang tersebut.

Pemain Timnas Indonesia Elkan Baggott sempat berduet dengan Rizky Ridho pada laga melawan Chinese Taipei. Alhasil, saat tim asuhan Garuda Muda merayakan gol 9-0, Baggott mencetak satu gol dan memaksimalkan assist Arkan Fikri.

Usai tampil di Piala Asia 2023, pemain Ipswich Town ini sepertinya masih menjadi langganan Shin untuk menghadapi Piala Asia U. –23 2024 yang bergulir dua bulan lagi.

2. Ivar Jenner

Pemain kunci yang selalu menjadi andalan Shin Tae-yong di lini tengah timnas Indonesia di Piala Asia 2023, Ivar Jenner pun berpeluang sama untuk diundang lagi.

Pemain FC Utrecht selalu menjadi starter dalam empat pertandingan. Tiga pertandingan pun berlangsung 2 x 45 menit. Ivar diharapkan bisa menjadi tulang punggung lini tengah Garuda Muda.

Apalagi penampilannya tampil impresif di kualifikasi Piala Asia U-23 2024 dengan mencetak dua assist dan satu gol ke gawang Chinese Taipei. gol ke gawang Turkmenistan.

3. Rafael Struick

Rafael Struick gagal mencetak gol untuk Indonesia di Piala Asia 2023. Namun, ia berhasil mengesampingkan banyak penyerang jangkung hingga menjadi pilihan utama. di baris pertama.

Pemain ADO Den Haag ini selalu bermain sebagai starter. Salah satu penampilan terbaiknya ditunjukkan saat ia dilanggar di kotak penalti oleh pemain Vietnam, sehingga menghasilkan hadiah penalti.

Rafael mencetak satu gol dan satu assist pada laga kualifikasi Piala Asia U-23. Nampaknya ia akan tetap diusung sebagai juru gedor skuad Garuda Muda.

4. Justin Hubner

Dibandingkan tiga nama sebelumnya, Justin Hubner jelas menjadi salah satu pemain terbaru. Bek berusia 20 tahun ini akan melengkapi pertahanan Garuda Muda di Piala Asia U-23 2024. Namun beda dengan rekan-rekannya yang lain, Justin Hubner tidak bisa merasakan menit bermain di timnas U-23 Indonesia.

Sebab saat itu ia menangguhkan kewarganegaraannya untuk menjadi warga negara Indonesia.

Berbekal performa apik di Piala Asia 2023, pemain Wolverhampton Wanderers itu tampaknya akan menjadi pusat perhatian di skuad Garuda Muda. Pasalnya pada seri kejuaraan kali ini, ia termasuk salah satu pemain yang selalu tampil penuh kesuksesan dalam empat pertandingan.

EditorHilmi

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru