Selasa, Februari 27, 2024
spot_img

Elijah Adebayo Jadi Pahlawan Luton Town dengan Hat-Trick Bersejarah Melawan Brighton

Olahraga, Lokacita: Luton Town menggebrak para penggemar sepak bola dengan kemenangan mencolok 4-0 atas Brighton & Hove Albion FC, mengantarkan mereka keluar dari zona degradasi di Premier League.

Laga malam itu dimulai dengan momen emosional ketika kapten Luton, Tom Lockyer, yang baru pulih dari serangan jantung pada pertandingan bulan lalu, berjalan mengelilingi lapangan sambil memberi hormat kepada penonton yang bertepuk tangan.

Tidak disangka pemain Luton, Elijah Adebayo menjadi bintang pada malam, yang berhasil mencetak hat-trick pertamanya di level tertinggi sepak bola Inggris di Kenilworth Road pada Selasa (30/1) malam.

Jalannya Pertandingan

Adebayo tak membuang waktu, mencetak gol sundulan dari jarak dekat hanya 18 detik setelah pertandingan dimulai.

Tidak berselang lama, Winger cepat Chiedozie Ogbene menambah keunggulan dengan golnya pada menit ke-2 dan 17 detik.

Adebayo melanjutkan aksi mencetak golnya, menciptakan gol keduanya pada menit ke-42 dan menyelesaikan hat-trick dari sepak pojok pada menit ke-56.

Prestasi luar biasa ini mengingatkan pada sejarah Leicester City yang mencetak skor 2-0 dalam dua menit pertama melawan Derby County pada tahun 1998.

Kesuksesan tak terduga Luton merupakan pembalikan signifikan dari awal musim mereka yang kurang mengesankan, menantang prediksi awal akan segera kembali ke divisi kedua.

“Rasanya luar biasa. Kami perlu memulai dengan tajam, dan dua gol dalam dua menit adalah cara yang tepat untuk memulai” ungkap Adebayo penuh kebanggaan pada wartawan Sky Sports.

Perolehan Poin Kedua Tim

Kekalahan ini menempatkan Brighton di peringkat kedelapan klasemen dengan 32 poin, sama seperti perolehan Manchester United yang berada di urutan kesembilan.

Sementara itu, Luton, dengan kemenangan ini, naik satu peringkat ke peringkat 17, unggul satu poin dari Everton yang bermain imbang 0-0 melawan Fulham.

Kemenangan ini sontak menuai respon positif dari para penggemar Luton, mereka meninggalkan lapangan dengan penuh kebahagiaan sambil menyanyikan “the Hatters are stay up”.

Adebayo menjadi pemain Luton pertama yang mencetak hat-trick di divisi teratas sejak Lars Elstrup melawan Norwich City pada September 1990.

EditorHilmi

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru