Senin, April 15, 2024
spot_img

Everton Bocorkan Kerugian Klub Capai 1,78 T

Olahraga, Lokacita: Berita terbaru yang menghebohkan dunia bola adalah bocoran kerugian Everton yang mampu menyentuh angka 1,78 triliun rupiah. Nominal tersebut setara denganĀ  89,1 juta poundsterling, kerugian yang dirasa cukup besar untuk pertandingan musim 2022-2023.

Berdasarkan data tahun sebelumnya, total kerugian yang dialami Everton mengalami peningkatan sebesar dua kali lipat. Dengan kerugian besar yang dialami musim ini Everton tercatat mengalami kerugian berturut-turut sebanyak 6 kali.

Salah satu faktor utama yang menyebabkan kerugian tersebut adalah penangguhan semua perjanjian sponsorship komersial dengan perusahaan Rusia, seperti USM Holdings, MegaFon, dan Yota, setelah invasi Rusia ke Ukraina.

Kerugian finansial yang signifikan ini menciptakan tekanan bagi Everton, terutama karena aturan Liga Primer terkait Keuntungan dan Keberlanjutan (PSR).

Mengingat keberlanjutan hukum dari pedoman tersebut, klub berpotensi melanggar aturan jika mencatat kerugian lebih dari 105 juta poundsterling dalam periode tiga musim, atau 35 juta poundsterling setiap tahunnya.

Everton telah dikenai sanksi pengurangan poin pada bulan November akibat melanggar PSR terkait musim 2020-2021.

Meskipun demikian, sanksi ini mengalami pengurangan menjadi enam poin setelah mengajukan banding. Bulan Januari, Everton juga dihadapkan pada dakwaan atas pelanggaran PSR. Sidang mengenai tuduhan ini baru-baru ini berlangsung, menciptakan ketidakpastian tambahan bagi Everton.

Selain itu, rencana Everton untuk pindah ke stadion baru juga menjadi perhatian utama. Mereka berencana untuk memiliki stadion baru sebelum musim 2025-26 dimulai, yang diharapkan akan memberikan dorongan finansial dan meningkatkan daya saing mereka di Liga Primer.

Meski begitu, dengan potensi sanksi tambahan yang mungkin diberlakukan akibat pelanggaran PSR dan posisi mereka yang cukup rentan di klasemen, Everton masih dihadapkan pada tantangan besar untuk sisa musim ini.

Pertandingan berikutnya melawan Newcastle United pada Rabu (3/4/2024) dini hari WIB akan menjadi ujian penting bagi mereka.

Klub dan pendukung Everton tentu berharap untuk melihat perbaikan baik dari segi keuangan maupun performa tim di lapangan saat mereka berjuang untuk mempertahankan posisi mereka di Liga Primer.

Kami akan terus memantau perkembangan Everton FC dan melihat bagaimana mereka menghadapi setiap tantangan yang ada.

EditorHilmi

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru