Rabu, Juli 24, 2024
spot_img

Fakta Maarten Paes, Kiper Dallas FC yang Diprediksi Segera Perkuat Timnas Indonesia

Olahraga, Lokacita: Berikut ini merupakan ulasan mengenai lima fakta Maarten Paes, kiper Dallas FC yang diperkirakan akan segera memperkuat timnas Indonesia. Salah satunya adalah ia nyaris mengalahkan Lionel Messi.

Nama Maarten Paes kini mencuat menjadi salah satu pemain yang bisa mendapatkan kewarganegaraan PSSI. Dia adalah penjaga gawang Belanda berusia 25 tahun yang saat ini bermain untuk FC Dallas di MLS Amerika Serikat.

Untuk mengenal Maarten Paes, berikut lima fakta kiper yang berpotensi memperkuat timnas Indonesia. Berikut 5 fakta Maarten Paes, kiper Dallas FC yang diprediksi akan segera memperkuat Timnas Indonesia

1.Berpotensi Dinaturalisasi
Maarten Paes mungkin memiliki nenek yang lahir di Indonesia. Namun neneknya tidak memiliki darah Indonesia karena nenek moyangnya berasal dari Belanda.

“Nenek saya lahir di Indonesia, tapi nenek moyangnya berasal dari Belanda. Dia berada di Indonesia selama Perang Dunia Kedua dan kemudian pergi ke Belanda,” kata Paes kepada Football Talentnesia.

“Dia mengajari saya beberapa kata bahasa Indonesia dan juga cara memasak makanan Indonesia dan menceritakan banyak cerita tentang pengalamannya,” tambahnya.

2. Dibina oleh FC Utrecht
Maarten Paes saat ini bermain untuk FC Dallas. Namun, ia baru bergabung dengan klub Amerika tersebut pada Januari 2020.

Paes melatih FC Utrecht mulai Juli 2018 hingga Januari 2020. FC Utrecht saat ini dilatih oleh banyak pemain internasional Indonesia seperti Marc Klok, Ivar Jenner, dan Stefano Lilipaly.

3. Mencatat 9 Clean Sheet Musim Ini
Maarten Paes telah bermain total 36 kali untuk FC Dallas musim ini. Dalam kurun waktu tersebut, ia kebobolan sebanyak 38 kali, namun berhasil mencatatkan clean sheet dalam sembilan di antaranya.

Musim lalu, ia mencatatkan clean sheet lebih banyak yakni 14 kali. Namun Paes lebih sering tampil yakni 53 kali di semua kompetisi.

4. Follow PSSI dan Erick Thohir
Maarten Paes bisa mengikuti akun Instagram PSSI dan Erick Thohir. Meski tak memiliki darah langsung Indonesia, namun hal itu mengisyaratkan sang kiper bisa saja dinaturalisasi.

Dulu, banyak pemain lawas yang mengikuti Instagram PSSI dan Erick Thohir. Hal ini menunjukkan mereka serius mengikuti perkembangan sepak bola Indonesia.

5. Hampir Mengalahkan Lionel Messi
Paes menghadapi Inter Miami asuhan Lionel Messi pada sekali di musim ini. Itu terjadi di Piala Liga pada 7 Agustus 2023.

Paes dan FC Dallas bermain imbang 4-4 melawan Inter Miami di waktu normal. Hal ini menyebabkan pertandingan ditentukan melalui adu penalti.

Namun, Paes tak mampu membantu Dallas mengalahkan Inter Miami di sesi apik. Messi sendiri sukses mencetak dua gol di waktu normal dan mengonversi penalti.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru