Rabu, Februari 28, 2024
spot_img

Fakta Menarik dari Kemenangan Real Madrid dan Girona di Jornada 19 La Liga Spanyol

Real Madrid dan Girona bersaing ketat di puncak klasemen La Liga Spanyol setelah sama-sama memenangi jornada ke-19 La Liga Spanyol, Kamis (1/4/2024) dini hari WIB. Beberapa fakta menarik muncul dari kemenangan kedua tim.

Real Madrid memainkan pertandingan ke-19 La Liga Spanyol dan mengalahkan Mallorca 1-0 di Estadio Santiago Bernabeu. Satu-satunya gol Antonio Rudiger menjadi satu-satunya pembeda di laga ini.

Sedangkan Girona mengalahkan Atletico Madrid 4-3 beberapa jam kemudian. Girona mencetak empat gol pada menit kedua melalui Valery, Savio menit ke-26, Daley Blind menit ke-39, dan Ivan Martin di perpanjangan waktu.

Namun tiga gol Atletico Madrid tercipta berkat hat-trick Alvaro Morata pada menit ke-14, 44, dan 54.

Berikut deretan fakta menarik yang hadir dari hasil dua pertandingan La Liga Spanyol jornada 19 yang dimenangkan Real Madrid dan Girona:

Antonio Rudiger selalu membobol gawang Mallorca di Santiago Bernabeu
Antonio Rudiger mencetak gol kemenangan Real Madrid melawan Mallorca di Santiago Bernabeu pertandingan tadi malam.

Ini merupakan gol kedua Antonio Rudiger dalam 51 pertandingan bersama Real Madrid di La Liga Spanyol. Menariknya, kedua gol Antonio Rudiger di La Liga untuk Real Madrid terjadi saat melawan Mallorca dan keduanya terjadi di Santiago Bernabeu.

Kemenangan Beruntun 1-0
Kemenangan 1-0 atas Mallorca itu menjadi gol kedua Real Madrid dalam dua laga terakhir. Kemudian, Real Madrid juga mengalahkan Deportivo Alaves 1-0. Real Madrid hanya menang 1-0 dalam dua laga berturut-turut sejak Juli 2020, pertama kali di bawah asuhan Carlo Ancelotti.

Kemenangan pertama Girona atas Atletico Madrid
Sebelum laga, OptaJose mengklaim Girona belum pernah menang melawan Atletico Madrid dalam enam pertandingan di La Liga Spanyol. Rekornya adalah 3 kali imbang dan 3 kali kalah.

Namun Girona mampu memutus tren negatif tersebut dan akhirnya meraih kemenangan pertamanya di La Liga Spanyol melawan Atletico Madrid.

Alvaro Morata 10 gol
Alvaro Morata mencetak hat-trick untuk Atletico Madrid melawan Girona tadi malam. Tiga gol tersebut membawa pemain Spanyol itu mengoleksi 10 gol di La Liga Spanyol musim ini.

Rekor tersebut menjadikan Atletico Madrid menjadi tim pertama di lima liga top Eropa yang memiliki dua pemain yang mencetak dua digit, dengan Antoine Griezmann mencetak 11 gol.

Girona Sejajar dengan Bayer Leverkusen dan Bayern Munich
Tiga dari empat gol Girona di laga melawan Atletico Madrid ini terjadi di babak pertama. Catatan ini membawa klub La Liga Spanyol itu sejajar dengan dua raksasa Bundesliga Jerman Bayer Leverkusen dan Bayern Munich.

Tiga gol tersebut membawa Girona mencetak 21 gol di babak pertama di pertandingan La Liga musim ini. Bayer Leverkusen dan Bayern Munich juga meraih jumlah tersebut di Bundesliga musim ini, terbanyak di lima liga top Eropa.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru