Sabtu, Juli 13, 2024
spot_img

French Open 2024, Ginting Ungkap Rahasia Kalahkan Weng Hong Yang

Olahraga, Lokacita: Ginting amankan satu tempat di 16 besar French Open 2024 usai kalahkan wakil China, Weng Hong Yang. Dalam laga yang bergulir di Arena Porte de la Chapelle Paris Perancis pada (4/03)

Melalui rubber game, pebulutangkis tunggal putra itu menang dengan skor (7-21, 21-18, 21-15).

Jalannya Pertandingan

Ginting sempat tertinggal di interval game pertama, Weng Hong Yang yang bermain konsisten memenangkan pada babak pertama dengan poin 21-7.

Game kedua berlanjut dengan poin imbang 4-4, akan tetapi Weng berhasil unggul lebih dulu 7-4 dan 11-7 di game kedua.

Awalnya Ginting mampu menyamakan skor 13-13, tetapi tekanan Weng membuat Onik (nama panggilan Ginting) lagi-lagi tertinggal di waktu genting 14-17.

Bangkit dari tekanan Ginting kembali samakan kedudukan dan memenangkan set kedua dengan skor 21- 18.

Di gim ketiga Ginting semakin gencar memberikan serangan dan berhasil memimpin pertandingan 5-1. Weng sama ngototnya sehingga permainan berlangsung “panas”.

Namun, smash keras pemain 27 tahun itu mampu membuat Weng tak berkutik. Ginting terus mempertahankan momentum set ketiga dan mengakhiri gim penentuan dengan poin 21-15. Atas kemenangan tersebut Ginting melaju ke babak 32 besar.

Ginting Ungkap Kemenangannya Tidak Lepas dari Saran Jonathan dan Chico

Selepas pertandingan, tunggal putra jebolan PLN itu mengakui sempat kebingungan melawan Weng dan tidak tahu harus bermain bagaimana bahkan ia harus menerima kenyataan kalah telak di gim pertama.

Meski demikian, Ginting tidak menyerah dan berusaha menemukan solusi sehingga dia mampu keluar dari tekanan di gim kedua.

Pebulu tangkis asal Cimahi itu mulai menemukan polanya setelah interval dan dia berhasil sampai akhir.

“Di babak kedua permainan, saya tidak mau menyerah begitu saja. Saya terus mencari cara dan solusi untuk menemukan strategi yang tepat,” tambahnya.

Mengutip dari kompas.com Ginting mengatakan bahwa kemenangannya ini tidak lepas dari saran Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

“Selain itu, saya telah berdiskusi dengan pelatih dan teman-teman seperti Jonatan dan Chico yang pernah bertemu Weng Hong Yang juga,” ujar Ginting.

Dari diskusi tersebut, ia mendapatkan masukan-masukan yang tidak terpikirkan sebelumnya, yang membantunya dalam meraih kemenangan.

EditorHilmi

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru