Minggu, April 14, 2024
spot_img

Hasil Akhir Babak Final China Open 2023, Tuan Rah Kantongi 2 Kemenangan

Olahraga, Lokacita: Kompetisi bulutangkis tingkat dunia China Open 2023 telah mencapai babak final pada hari Minggu (10/9) kemarin.

Turnamen yang termasuk dalam rangkaian BWF World Tour super 1000 itu berakhir dengan kejayaan China dengan menguasai dua peringkat pertama.

Pertandingan dilaksanakan di lapangan 1 Olympic Sport Center, Gymnasium, dimulai dengan nomor ganda campuran dan diakhiri dengan ganda putra pada pertandingan kelima alias terakhir.

Dalam partai pembuka, ganda campuran asal Korea Selatan, Seo Seung Jae dan Chae Yu Jung, berhadapan dengan kontingen Prancis, Thom Gicquel dan Delphine Delrue.

Pertandingan tersebut menjadi pembuka yang sangat indah bagi Korea Selatan, dengan pertandingan selesai dalam dua gim langsung dengan kemenangan Seo Seung Jae dan Chae Yu Jung.

Sayangnya, momen kebahagiaan Korea tidak bertahan lama setelah wakilnya dalam nomor ganda putri Baek dan Lee dikalahkan oleh pasangan tuan rumah Chen Qingchen dan Jia Yifan.

Pertandingan selanjutnya mempertemukan ganda putri asal Korea, An Se Young, dengan tunggal putri unggulan Jepang, Akane Yamaguchi.

Pada laga tersebut, An Se Young berhasil mengalahkan Akane dan membuat Korea mengamankan dua medali emas turnamen China Open 2023.

Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, berhasil menundukan utusan tuan rumah Lu Guangzu sehingga membuat Denmark memiliki perwakilan yang meraih posisi pertama.

Pertandingan kelima alias penutup mempertemukan pebulutangkis ganda putra China, Liang Weikeng dan Wang Chang, dengan Aaron Chia dan Soh Wooi Yik yang merupakan perwakilan Malaysia.

Pertandingan berakhir dengan kemenangan China atas Malaysia yang membuat negara tersebut berhasil memborong posisi pertama dalam nomor ganda putra dan putri.

Mengutip Detik Sport, secara keseluruhan, laga final berakhir dengan dua posisi pertama bagi China dan Korea Selatan, serta satu posisi bagi Denmark.

Indonesia sendiri tidak cukup beruntung karena tidak memiliki perwakilan pada babak final China Open 2023.

Capaian terbaik atlet Indonesia sendiri diraih oleh Jonatan Christie yang berhasil masuk ke babak semifinal pada turnamen tersebut.

Perjuangan Jojo berakhir saat dikalahkan oleh Viktor Axelsen yang kini telah meraih juara pertama China Open 2023 pada nomor tunggal putra.

Hasil akhir dari turnamen China Open 2023 adalah sebagai berikut:

XD (Ganda Campuran)
Seo Seung Jae dan Chae Yu Jung berhasil mengalahkan Thom Gicquel dan Delphine Delrue dengan skor 21-19, 21-12.

WD (Ganda Putri)
Chen Qingchen dan Jia Yifan meraih kemenangan atas Baek dan Lee So Hee dengan skor 21-11, 21-17.

WS (Tunggal Putri)
An Se Young berhasil mengalahkan Akane Yamaguchi dengan skor 21-10, 21-19.

MS (Tunggal Putra)
Viktor Axelsen memenangkan pertandingan melawan Lu Guangzu dengan skor 21-16, 21-19.

MD (Ganda Putra)
Liang Weikeng dan Wang Chang meraih kemenangan atas Aaron Chia dan Soh Wooi Yik dengan skor 21-12, 21-14.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru