Minggu, Juni 16, 2024
spot_img

Hasil Lengkap Perempat Final Carabao Cup: Dramatis! Chelsea Kandaskan Newcastle pada Adu Tendangan Penalti

Olahraga, Lokacita: Singkirkan Newcastle lewat drama adu pinalti, Chelsea lolos ke babak semifinal dalam Carabao cup pada (20/12/2023).

Jalannya Laga Pertama

Pada babak pertama dibuka dengan hukuman kartu kuning yang diberikan kepada Moises Caicedo akibat menekel betis Anthony Gordon. Laga terus berlanjut hingga pada menit ke tujuh Chelsea mendapatkan peluang pertamanya ketika sepakan melengkung Conor Gallagher menghantam pojok atas tiang gawang Martin Dubravka.

Selama laga berjalan hingga menit ke-16 Newcastle menciptakan gol pertamanya lewat Callum Wilson. Meskipun Wilson sebenarnya telah kehilangan bola dalam serangan balik karena kesalahan Levi Colwill.

Kesalahan komunikasi antara Benoit Badiashile dan Thiago Silva berhasil dimanfaatkan sehingga Wilson dapat merebut bola kembali dan mengakhiri serangan dengan sepakan ke pojok kanan bawah gawang Dorde Petrovic.

Gol Newcastle membuat Chelsea meradang, pada menit ke-17 Chelsea mulai memporak-porandakan pertahanan lini belakang The Magples, tetapi pertahanan solid Jamal Lascelle dkk sulit ditembus tuan rumah.

Peluang tercipta menit ke-28 lewat sepakan jarak dekat Raheem Sterling, tetapi sayang tendangannya melebar.

Namun, satu menit berikutnya, Sterling mendapatkan kembali peluang di depan gawang, tetapi sepakannya terbaca dan berhasil diblok oleh Bruno Guimaraes.

Chelsea mengganti Enzo Fernandez dengan Armando Broja pada menit ke-32. Broja mencetak gol pada menit ke-38 setelah menerima umpan rekannya, tetapi sayangnya dinyatakan offside. Babak pertama diakhiri dengan skor sementara 1-0.

Jalannya Babak Kedua

Sepuluh menit pertandingan berlangsung Nicolas Jackson berada dalam posisi menguntungkan setelah menerima umpan dari Broja. Dengan memutar badan, Jackson mencoba menembak, tetapi bola melebar jauh.

Newcastle terlihat kelelahan setelah kehilangan Gordon yang cedera di menit ke-52. Chelsea memasukkan Christopher Nkunku untuk debutnya sejak dibeli dari RB Leipzig musim lalu.

Dalam 20 menit terakhir pertandingan, diharapkan Nkunku dapat memberikan variasi serangan Chelsea, yang terlihat kurang tajam di babak kedua. Newcastle lebih fokus bertahan dan tidak menciptakan satu pun shot on target sejak jeda.

Pada menit ke-88, Tino Livramento hampir mencetak gol bagi Newcastle jika sapuannya di kotak penalti tidak menyamping di sisi gawang.

Masa injury time babak kedua menjadi momen bagi Mykhaylo Mudryk untuk menyamakan skor 1-1. Dengan dimulai dari crossing sisi kanan yang tidak berhasil disapu oleh Kieran Trippier, Mudryk merebut bola dan melepaskan sepakan dari jarak dekat.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru