Sabtu, Mei 18, 2024
spot_img

Jepang dan Korea Selatan Resmi Masuk Perempat Final Piala Asia U-23

Olahraga, Lokacita: Grup B Piala Asia U-23 2024 berhasil mempertemukan Jepang dan Korea Selatan. Masing-masing tim berusaha bertahan dalam ajang bergengsi tingkat Asia ini dengan memastikan tempat mereka di babak gugur setelah meraih kemenangan di matchday kedua.

Korea Selatan berhasil menaklukkan China dengan skor 2-0, sementara Jepang mengatasi Uni Emirat Arab dengan skor yang sama.

Kedua tim yang berhasil ditaklukan dalam pertandingan sebelumnya membawa Jepang dan Korea Selatan bertemu untuk memperebutkan tiket menuju perempatan final.

Berdasarkan hasil tanding sebelumnya penampilan Korea Selatan termasuk dalam permainan terbaik. Hal ini tentu menjadi ancaman bagi Jepang mengingat prestasi Korea Selatan yang baik.

Pertandingan antara Korea Selatan dan China berlangsung dengan intensitas tinggi sejak peluit pertama dibunyikan. Korea Selatan, yang memegang kendali atas permainan.

Pada akhirnya membuka keunggulan di menit ke-34 melalui gol Lee Young-jun. Young-jun kembali menciptakan ancaman di menit ke-64, mencetak gol kedua bagi Korea Selatan setelah menerima umpan terukur di kotak penalti.

Di sisi lain, Jepang menghadapi perlawanan yang tangguh dari Uni Emirat Arab. Meskipun Jepang mendominasi permainan, pertahanan rapat dari Uni Emirat Arab membuat mereka kesulitan mencetak gol. Namun, gol dari Seiji Kimura di menit ke-27 dan gol dari Sota Kawasaki di menit ke-66 memastikan kemenangan bagi Jepang.

Dengan hasil ini, baik Korea Selatan maupun Jepang mengoleksi enam poin dan dipastikan melaju ke perempat final. Kedua tim akan bertarung untuk memperebutkan status juara grup di matchday ketiga.

Korea Selatan dan Jepang telah menunjukkan performa yang mengesankan di Piala Asia U-23 2024, menambah daya tarik turnamen ini. Pertandingan berikutnya akan menjadi penentu juara grup, sementara Korea Selatan dan Jepang mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan lebih lanjut di babak gugur.

Para penggemar sepak bola di seluruh Asia akan menantikan pertandingan selanjutnya dengan antusiasme tinggi, sementara Korea Selatan dan Jepang membidik untuk mengukuhkan dominasi mereka di turnamen ini.

Piala Asia U-23 2024 terus menyuguhkan aksi menarik dan drama yang memikat, memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi para pemain dan penonton.

EditorHilmi

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru