Rabu, Februari 21, 2024
spot_img

Jumpa Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Pelatih Irak Mulai Tebar Psywar

Olahraga, Lokacita: Pelatih Timnas Irak, Jesus Casas bersemangat menghadapi Indonesia dan tim lainnya di Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026.

Jesus Casas bertekad membantu timnya meraih hasil maksimal agar bisa lolos ke Piala Dunia.

Irak akan bersaing di Grup F bersama Indonesia, Vietnam, dan Filipina. Dalam ranking FIFA, Irak jelas lebih baik dibandingkan pesaing lainnya karena berada di peringkat 69, Indonesia di peringkat 147, Filipina di peringkat 132, dan Vietnam di peringkat 95

Irak akan menjamu Indonesia pada Match Day pertama Kualifikasi Piala Dunia Grup F 2026 (16 November 2023). Setelah itu, Irak akan mengunjungi markas besar Vietnam pada 21 November.

Tidak ingin Gegabah

Meski ranking FIFA dan kualitas tim lebih unggul, Irak tak mau gegabah. Pelatih Irak akan mempersiapkan tim terbaik untuk kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Timnas Indonesia dan kompetitor lainnya.

“Mempertimbangkan keadaan setiap pertandingan, karakter setiap pertandingan. Kami menghadapi rival kami dan kesiapan pemain kami, maka kami akan mengandalkan formasi yang paling cocok untuk setiap pertandingan.” kata Yesus Casas.

Rekor Irak buruk karena mereka belum pernah menang dalam enam pertandingan terakhirnya. Rinciannya empat kali seri dan dua kali kalah.

Grup yang Sulit

Sementara itu, Pelatih Shin Tae-yong mencatat Timnas Indonesia berada di grup sulit kualifikasi Piala Dunia 2026. Walaupun begitu saat ini pelatih Shin Tae-juga tak gentar dengan persaingan yang ada.

Dalam laga berikutnya Timnas Indonesia akan segera berangkat ke Irak pada 13 November 2023. Para pemain akan berkumpul di Jakarta sehari sebelum keberangkatan, sedangkan para pemain yang berada di dalamnya akan langsung menyusul ke Baghdad, Irak.

Menjadi Ancaman Nyata

Timnas Indonesia tampil buruk saat melawan Irak. Menurut sejarah, skuad Merah Putih belum pernah menang melawan Irak dalam enam pertandingannya.

Timnas Indonesia menelan lima kekalahan dan satu kali imbang. Satu-satunya hasil imbang melawan Irak adalah 1-1 di kualifikasi Piala Dunia 1974.

Timnas Indonesia juga terbilang malang karena gagal mencetak gol ke gawang Irak dalam empat laga terakhir. Hal tersebut tentu akan menjadi tantangan berat bagi pelatih Shin Tae-yong.

EditorRizky N

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru