Kamis, Mei 23, 2024
spot_img

Kalah 1-0, Manchester United Menempati Posisi Terbawah Dalam Klasemen Grup Liga Champion

Olahraga, Lokacita: Manchester United haruslah menang agar bisa lanjut di Liga Champions pada musim ini, tapi sangat disayangkan, mereka kalah dari Bayern. Gol Kingsley Coman telah berhasil membuat klub yang dijuluki setan merah tersebut gagal melangkah ke tahapan selanjutnya.

Kekalahan 0-1 yang dialami oleh Manchester United atas pertandingannya melawan Bayern Munchen di Old Trafford telah membawa konsekuensi serius bagi klub tersebut.

Awal Kekalahan Manchester United

Perubahan drastis terjadi akibat pertandingan yang dilangsungkan kemarin Rabu 13/12. Akibat kekalahan tersebut MU terpaksa menempati posisi terbawah dalam klasemen grup Liga Champions.

Berdasar pada track record MU, ini merupakan kali kedua sepanjang sejarah klub Manchester United di mana mereka mengakhiri fase grup dengan total poin terendah. Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, menanggapi kekalahan tersebut dengan sikap yang penuh kesadaran dan tanpa penyesalan berlebihan.

Dalam pernyataannya kepada The Daily Mail, Ten Hag mengatakan bahwa meskipun mereka gagal, mereka harus menerima kenyataan tersebut dan belajar darinya.

Meskipun tersingkir dari Liga Champions, Ten Hag menekankan bahwa timnya telah memainkan sepakbola yang bagus dalam kompetisi tersebut dan sekarang fokus untuk menunjukkan penampilan yang baik di Premier League.

Meskipun hasil pertandingan melawan Bayern Muenchen tidak mendukung, Ten Hag tetap menyatakan bahwa penampilan timnya telah mengalami perbaikan.

Meski mengakui adanya kesalahan yang dilakukan, ia meyakinkan bahwa timnya tampil dengan baik, meskipun pada akhirnya tidak cukup untuk meraih kemenangan.

Dengan tegas, Ten Hag menyatakan bahwa kekalahan tersebut tidak membuat tim kehilangan semangat.

Meskipun mereka tampil bagus, fakta bahwa mereka tidak berhasil mengumpulkan cukup poin untuk lolos ke babak berikutnya membuat mereka merasa kecewa sebagai sebuah grup dan sebagai manajer.

Ten Hag menutup pernyataannya dengan mengakui bahwa mereka seharusnya dapat melakukan yang lebih baik.

Pada akhirnya, meskipun harus mengakhiri perjalanan di Liga Champions, Erik ten Hag dan Manchester United tetap berkomitmen untuk terus meningkatkan penampilan mereka di kompetisi domestik dan berharap untuk kembali bersaing di Liga Champions di masa depan.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru