Minggu, Juni 16, 2024
spot_img

Klub yang Belum Terkalahkan di Liga Top Eropa 2023/2024

Olahraga, Lokacita: Liga-liga utama Eropa musim 2023/2024 berlanjut hingga pekan ke-7-9. Hingga saat ini, ada beberapa klub yang belum mengalami kekalahan. Persaingan di Liga-liga top Eropa semakin ketat setiap musimnya.

Tak heran, tidak semua tim mampu mempertahankan rekor tak terkalahkannya di musim 2023/2024.

Dalam beberapa pekan terakhir, beberapa klub besar Eropa mengalami kekalahan pertamanya di liga. Sebut saja Liverpool, Manchester City, dan Inter Milan.

Di sisi lain, ada beberapa klub Eropa yang mampu mempertahankan performa terbaiknya. Berkat itu, mereka berhasil mempertahankan rekor tak terkalahkan di liga.

Berikut lima tim yang belum terkalahkan di Liga top Eropa pada musim 2023/2024.

1. Arsenal

Arsenal adalah salah satu tim terbaik di Premier League musim ini. Pasukan Mikel Arteta tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan liga.

Dari delapan pertandingan itu, Arsenal menang enam kali dan seri dua kali. Alhasil, The Gunners kini berada di peringkat kedua dengan 20 poin. Di laga terakhirnya, Arsenal berhasil mengalahkan juara bertahan Manchester City. Mereka menang 1-0 di Emirates Stadium berkat gol Gabriel Martinelli.

2. Tottenham

Tottenham telah menjadi tim yang cukup stabil di bawah manajer baru Ange Postecoglu. Hingga pekan kedelapan Liga Inggris, kekalahan tak berdampak pada Spurs.

Tottenham meraih enam kemenangan dan dua kali seri. Hasil tersebut menempatkan Son Heung-min dan kawan-kawan di puncak klasemen Liga Inggris 2023/2024.

Setelah delapan pertandingan, Tottenham berhasil mengumpulkan 20 poin. Mereka memiliki poin yang sama dengan Arsenal yang berada di posisi kedua.

3. Barcelona

La liga sudah berlangsung hingga pekan ke-9. Alhasil, ada satu klub yang belum pernah merasakan kekalahan yakni Barcelona. Di laga terakhirnya, Barcelona kalah tipis 1:2 melawan Granada.

Namun pada akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Tim Barcelona saat ini berada di peringkat ketiga La Liga. Mereka tertinggal 21 poin dari Real Madrid dan Girona.

4. Bayern Munchen

Ada tiga klub tanpa kekalahan di Bundesliga musim ini. Salah satunya adalah juara bertahan Bayern Munich. Bayern bermain cukup baik di Bundesliga sejauh ini.

Tim asuhan Thomas Tuchel itu meraih lima kemenangan dan dua kali imbang dari tujuh pertandingan.

Meski belum kalah, Bayern tidak berada di puncak klasemen Bundesliga. Harry Kane dan kawan-kawan berada di peringkat ketiga dengan koleksi 17 poin.

5. Bayer Leverkusen

Bayer Leverkusen menunjukkan performa luar biasa di bawah kepemimpinan Xabi Alonso. Die Werkself kokoh di puncak Bundesliga memasuki minggu ketujuh.

Leverkusen meraih enam kemenangan dan satu hasil imbang dari tujuh pertandingan. Lukas Hradecky dan rekan-rekan memimpin Bundesliga dengan torehan 19 poin.

Leverkusen kini unggul satu poin dari peringkat kedua VFB Stuttgart. Mereka juga sudah mencetak 23 gol dan kebobolan enam.

EditorDewi F

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru