Minggu, Juni 16, 2024
spot_img

Membedah Ketajaman 5 Penyerang Timnas Indonesia yang Disiapkan untuk Piala Asia 2023

Olahraga, Lokacita: Timnas Indonesia akan mengikuti Piala Asia 2023 pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024. Tim Garuda tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengundang 28 pemain untuk Piala Asia 2023. Lima di antaranya berposisi sebagai penyerang.

Kelimanya adalah Rafael Struick, Dimas Drajad, Ramadhan Sananta, Dendy Sulistyawan, dan Hokky Caraka. Masing-masing mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Jelang Piala Asia 2023, Timnas Indonesia terlebih dahulu akan menggelar pemusatan latihan (TC) di Turki pada 20 Desember 2023 hingga 6 Januari 2024.

Berikut sekilas lima penyerang yang dipanggil Shin Tae-yong:

1. Rafael Struick

Rafael Struick tak pernah absen dalam dua laga terakhir Indonesia. Padahal, pemain ADO Den Haag itu selalu bermain sebagai starter di Belanda.

Namun Rafael Struick masih belum bisa membuktikan ketajamannya di timnas Indonesia. Pasalnya, penyerang naturalisasi berusia 20 tahun itu masih mandul dalam empat pertandingannya.

2. Ramadhan Sananta

Ramadhan Sananta menjadi striker paling produktif Timnas Indonesia di BRI Liga 1 2023/2024. Ia mencetak tujuh gol dalam 18 pertandingan bersama Persis Solo.

Ramadhan Sananta sudah mengoleksi empat gol dari tujuh pertandingannya bersama timnas Indonesia. Namun, ia lebih sering dimasukkan sebagai pemain cadangan ketimbang starter.

3. Dimas Drajad

Dimas Drajad menjadi penyerang utama Timnas Indonesia selama setahun terakhir. Dari sebelas pertandingan, ia berhasil mencetak enam gol untuk Skuad Garuda.

Meski demikian, Dimas Drajat harus bekerja keras untuk mempertahankan posisinya di lini depan timnas Indonesia. Pasalnya, ia kehilangan ketajaman BRI Liga 1 2023/2024 karena loss selama 15 pertandingan bersama Persikabo pada tahun 1973.

4. Dendy Sulistyawan

Shin Tae-yong terus mempercayai Dendy Sulisyawan di timnas Indonesia. Faktanya, penyerang Bhayangkara FC itu hanya mencetak satu gol dalam 22 pertandingan BRI Liga 1 2023/2024.

Shin Tae-yong menyukai Dendy Sulistyawan karena kualitasnya yang menuntut. Ia juga bisa bermain sebagai pemain sayap atau penyerang tengah untuk beradaptasi dengan perubahan gaya bermain.

5. Hokky Caraka

Hokky Caraka mulai menembus persaingan lini pertama Timnas Indonesia. Striker PSS Sleman sukses mencetak dua gol dalam tiga pertandingannya untuk tim Garuda.

Namun Hokky Caraka kemungkinan besar akan menjadi pemain pengganti jika terpilih masuk skuad final Indonesia di Piala Asia 2023. Pasalnya, ia masih minim pengalaman di level internasional.

Hokky Caraka mulai menembus persaingan lini pertama Timnas Indonesia untuk masuk squad Piala Asia 2023. Sumber-Instagram @gelandangtimnas

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru