Rabu, Februari 21, 2024
spot_img

Piala Dunia U-17 Akan Segera Dimuai, Jangan Lewatkan Perjuangan Timnas Indonesia U-17 di Grup A

Olahraga, Lokacita: Piala Dunia U-17 2023 akan segera hadir. Kompetisi rencananya akan dimulai pada 10 November 2023. Sebagai tuan rumah, Indonesia harus siap.

Sebanyak 24 negara akan berlaga dalam kompetisi Piala Dunia U-17 ke-19 yang diselenggarakan di bawah naungan FIFA. Secara konvensional, turnamen kelompok umur jenis ini dikenal sebagai pabrik talenta-talenta muda berbakat.

Ke-24 negara peserta dibagi menjadi enam grup. Tiap grup diisi empat tim. Tempat pertama dan kedua otomatis lolos ke babak playoff, begitu pula empat tim peringkat ketiga tebaik.

Dengan demikian, Timnas Indonesia U-17 akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 berada di Grup A.

Iqbal Gwijangge dkk melawan tiga tim tangguh yakni Ekuador, Panama, dan Maroko. FIFA menyambut baik turnamen mendatang dan baru-baru ini memilih beberapa pertandingan seru di babak penyisihan grup yang tidak boleh dilewatkan. Apakah mereka?

1. Timnas Indonesia U-17 vs Ekuador U-17

Pada pertandingan pertama yang pastinya sayang untuk dilewatkan adalah laga kandang. Timnas Indonesia U-17 akan menghadapi Ekuador U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo untuk memulai turnamen.

Pertandingan tersebut bersejarah bagi Indonesia. Ini merupakan pertama kalinya Timnas Indonesia mengikuti putaran final turnamen FIFA (pada usia berapa pun) sejak Piala Dunia U-20 1979. Ekuador tentu bukan lawan yang mudah. Pasukan Bima Sakti harus memberikan performa terbaiknya usai laga pertama.

2. Spanyol U-17 vs Kanada U-17

Spanyol U-17 akan menghadapi Kanada U-17 pada laga pembuka Grup B. Kedua negara ingin menuntaskan rasa penasarannya di Piala Dunia U-17.

Spanyol belum pernah menjuarai Piala Dunia U-17, namun beberapa kali finis sebagai runner-up. Oleh karena itu, wajar jika Matador muda semakin berambisi menjuarai turnamen tahun ini.

Kanada juga punya rasa penasaran tersendiri. Dalam tujuh Piala Dunia U-17 terakhir, mereka tak selalu lolos ke fase grup.

3. Meksiko U-17 vs Jerman U-17

Pertandingan ini bisa disebut sebagai pertandingan antara dua calon juara. Jerman U-17 dan Meksiko U-17 sama-sama kuat di konfederasinya, tidak terkalahkan dan pernah menjadi juara Eropa dan CONCACAF.

Meksiko tampil luar biasa baik di seri CONCACAF U-17. Mereka menjadi juara setelah mencetak total 29 gol dan hanya kebobolan dua gol.

Jerman pun tampil impresif di Kejuaraan Eropa U-17. Mereka mengalahkan tim-tim kuat di babak penyisihan grup dan playoff, termasuk final di Prancis melalui adu penalti.

4. Inggris U-17 vs Brasil U-17

Inggris dan Brasil selalu dinobatkan sebagai negara kuat di setiap kelompok umur, termasuk kali ini di Piala Dunia U-17. Kedua tim akan saling berduel di Match day terakhir Grup B.

Match day ke-3 antara dua tim kuat biasanya menjanjikan laga seru. Tidak menutup kemungkinan Inggris dan Brazil akan bersaing memperebutkan satu tempat di grup.

Brasil pun semakin percaya diri sebagai salah satu negara tersukses dalam sejarah turnamen Piala Dunia U-17 dengan empat trofi.

5. Senegal U-17 vs Jepang U-17

Mempertemukan juara Afrika dan juara Asia, Senegal U-17 vs Jepang U-17 akan saling berhadapan di laga kali ini. Kedua negara ini bertemu beberapa waktu lalu di Piala Dunia U-20.

Senegal sebagai tim Afrika memang pantas disebut sebagai kandidat kuat juara. Sejarah memberi tahu kita bahwa tim-tim asal Afrika biasanya lebih unggul di turnamen kelompok usia muda.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru