Senin, Juni 17, 2024
spot_img

Review Laga Uji Coba Jerman: Timnas Indonesia U-17 Alami Kekalahan!

Olahraga, Lokacita: Timnas U-17 Indonesia menyelesaikan serangkaian laga uji coba mereka dalam persiapan untuk Piala Dunia U-17 2023 dengan hasil yang kurang memuaskan di Jerman.

Pada pertandingan terakhir mereka, skuad Garuda Muda mengalami kekalahan 2-3 dari FC Koln U-17 di RheinEnergie Sportpark, Koln, Jerman, pada malam Jumat (20/10) waktu setempat atau dini hari Sabtu (21/10) WIB.

Meskipun awalnya Indonesia tampil mengesankan dengan gaya permainan menyerang dan menekan pertahanan lawan, mereka kesulitan mengkonversi peluang-peluang menjadi gol.

Keadaan semakin sulit ketika Timnas U-17 Indonesia tertinggal pada menit ke-19, diikuti dengan keunggulan kedua FC Koln-17 hanya dua menit kemudian.

Kekalahan ini memperkaya pengalaman Timnas U-17 Indonesia dalam bermain di Eropa, meskipun hasilnya mungkin tidak sesuai harapan.

Meskipun begitu, mereka terus berjuang dan berlatih untuk mempersiapkan diri dengan lebih baik untuk kompetisi Piala Dunia mendatang.

Indonesia dapat bersyukur karena memiliki pemain seperti Arkhan Kaka yang mampu mengurangi ketertinggalan mereka dalam pertandingan ini.

Kaka mencetak gol pada menit ke-30 setelah menerima umpan cantik dari M Nabil. Gol ini memberikan harapan kepada Timnas U-17 Indonesia, yang saat itu tertinggal 1-2 dari FC Koln U-17, untuk menutup babak pertama.

Setelah jeda, Pelatih Timnas U-17 Indonesia, Bima Sakti, melakukan sejumlah pergantian pemain dengan harapan merubah arah pertandingan dan meningkatkan intensitas serangan. Namun, bukan gol yang mereka dapatkan, melainkan gol kebobolan pada menit ke-58.

Keberuntungan akhirnya tersenyum kepada Indonesia pada menit ke-61 ketika mereka diberikan hadiah penalti. Chow Yun Damanik menjadi algojo yang sukses menjalankan tugasnya dan mengubah skor menjadi 2-3.

Meskipun masih tertinggal, Timnas U-17 Indonesia terus berjuang  dalam laga uji coba ini untuk meningkatkan permainan mereka.

Meski mereka telah bekerja keras, para pemain Garuda Muda tidak mampu menambah gol dan harus mengakui keunggulan FC Koln U-17 dengan skor akhir 2-3.

Dalam laga uji coba yang sengit, Timnas Indonesia U-17 harus mengakui keunggulan Jerman. Meski kalah, pengalaman berharga ini akan memperkuat persiapan tim untuk kompetisi mendatang.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru