Rabu, Februari 28, 2024
spot_img

Prediksi Chelsea Vs Newcastle United: Chelsea Bakal Dipukul Newcastle?

Olahraga, Lokacita: Pada Carabao Cup 2023/2024 akan melaju ke babak perempat final hari ini, Rabu 20 Desember 2023/2024. Delapan tim kuat masih bersaing memperebutkan trofi, antara lain Liverpool, Chelsea, dan Newcastle.

Carabao Cup atau EFL Cup musim ini penuh dengan kejutan menarik. Ada tim-tim kuat yang jelas harus tumbang di babak sebelumnya.

Newcastle bisa disebut sebagai pemenang populer Piala Liga Inggris musim ini. Mereka mengalahkan duo Manchester dalam perjalanan ke perempat final.

Tim ini berhasil mengalahkan juara bertahan Liga Inggris Manchester City di babak ketiga. Mereka kemudian mengalahkan juara bertahan musim lalu Manchester United 3-0 di babak 16 besar.

Artinya Newcastle difavoritkan menghadapi Chelsea di perempat final. Kedua tim bisa dikatakan berada pada level yang sama, pertandingan akan berlangsung menarik.

Chelsea Singkirkan Newcastle

Chelsea menyingkirkan Newcastle dari Piala Carabao 2023/2024 secara dramatis usai menang 1-1 (4-2 pen) dalam laga perempat final yang digelar di Stamford Bridge, Rabu (20/12/2023) dini hari WIB.

Newcastle memimpin di babak pertama melalui gol Callum Wilson. Namun Chelsea tak menyerah dan berhasil menyamakan kedudukan berkat gol Mykhailo Mudryk di babak kedua.

Pada babak adu penalti, dua penendang Newcastle, yaitu Kieran Trippier dan Matt Ritchie, tidak menjalankan tugasnya dengan baik. Sebaliknya, empat penendang Chelsea semuanya sukses mencetak gol.

Dengan hasil ini, Chelsea pun dipastikan lolos ke babak semifinal sekaligus semakin dekat meraih trofi pertama mereka musim ini. Sementara itu, Newcastle harus tersingkir.

Prediksi Perempat Final Carabao Cup 2023/2024

Pada empat laga babak 8 besar Carabao Cup musim ini bisa disebut berimbang. Namun pada tim punya peluang sama besarnya untuk lolos.

Pada laga pertama, Everton vs Fulham, pertandingan seharusnya berlangsung seimbang. Everton mulai bangkit kembali dalam beberapa pekan terakhir, namun Fulham terbukti lebih konsisten. Kedua tim berada pada level yang sama.

Laga kedua antara Port Vale vs Middlesbrough mempertemukan tim kasta tiga dan kasta dua di Liga Inggris. Artinya level kedua tim tidak jauh berbeda, laga selanjutnya akan berimbang.

Laga ketiga adalah Chelsea vs Newcastle. Kedua tim ini juga berada di level yang sama. Chelsea masih punya masalah inkonsistensi. Newcastle bagus di liga, tapi berada di posisi buruk di Eropa.

Jadi keduanya mempunyai peluang yang sama untuk menang. Liverpool dipastikan akan diunggulkan atas West Ham di leg keempat, namun faktanya J├╝rgen Klopp ingin membalikkan keadaan tim di Piala Liga. Dengan demikian, pertandingan diprediksi akan berjalan lebih seru dan berimbang.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru