Kamis, Mei 23, 2024
spot_img

Prediksi Coppa Italia, Juventus Vs Salernitana: Ambisi Si Nyonya Tua

Olahraga, Lokacita: Juventus akan menghadapi Salernitana pada babak 16 besar Coppa Italia 2023/2024 pada hari Jumat 5 Januari 2024 pukul 03:00 WIB di Allianz Stadium.

Si Nyonya Tua, julukan Juventus menjadi tim tersukses dalam sejarah piala sepak bola Italia dengan torehan 14 gelar.

Namun musim lalu, Bianconeri tersingkir di semifinal setelah Inter Milan menang di Derby d’Italia. Menariknya, Inter Milan tersingkir dari Coppa Italia musim ini setelah mengalahkan Bologna.

Kini Juventus akan berusaha menebus kegagalan musim lalu dan memulai pertarungan dengan Salernita yang berada di posisi terbawah Serie A musim ini. Sebagai perbandingan, Juventus kini berada di urutan kedua klasemen Serie A, tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen Inter Milan.

Kabar Tentang Pemain

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri kemungkinan besar akan mengistirahatkan beberapa pemain kuncinya untuk laga ini. Untuk dua pemain tersebut di antaranya adalah Dusan Vlahovic dan Federico Chiesa.

Sebaliknya, Allegri bisa memberikan kesempatan bermain kepada beberapa pemain muda seperti Samuel Iling-Junior, Dean Huijsen, dan Kenan Yildiz. Manuel Locatelli telah dipastikan absen dari pertandingan Serie A karena penalti penimbunan kartu. jadi sepertinya dia akan bermain di pertandingan ini.

Inilah Prediksi Juventus vs Salernitana di Coppa Italia 2023-2024

Juventus semakin percaya diri di awal tahun. Tujuan mereka jelas, yakni merebut tangga gelar Serie A dari Inter Milan yang kini hanya terpaut 2 poin. Di saat yang sama, Juve ingin melaju sejauh mungkin di Coppa Italia.

Karena tak ada kesibukan di kompetisi Eropa, tim Juve jelas lebih fokus. Apalagi di Coppa Italia, Juvetus punya kans besar untuk melaju jauh. Calon lawan mereka, Salernitana, belum pernah mencapai babak perempat final sejak musim 2008-2009.

Dalam 12 musim berturut-turut, I Granata hanya mentok di babak kedua. Musim lalu, Salernitana malah tersingkir di babak pertama.

Di sisi lain, Juve punya rekor bagus. Sejak musim 2007-2008, setidaknya selalu mencapai babak perempat final. Selama ini, Bianconeri membawa gelar juara dalam 5 musim, termasuk quattrick Coppa 2014-2015 hingga 2017-2018.

Kepercayaan diri Juve juga didukung oleh hasil laga terakhir dan tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan berturut-turut. Mereka menang 10 kali dan bermain 3 kali seri. Namun pada laga terakhir, Juve mengalahkan AS Roma 1-0.

Prediksi Pemain Juventus vs Salernitana

Juventus berpeluang menghadirkan pemain muda lainnya seperti Kenan Yildiz. Arkadiusz Milik berpotensi menjadi tandem lini depan. Maka Mattia Perin bisa menjadi pilihan utama penjaga gawang.

Salernitana diperkirakan akan memiliki susunan pemain terbaik termasuk Antonio Candreva yang merupakan top skorer tim dengan 5 gol. Namun Pippo Inzaghi juga harus berpikir, karena mereka juga berpeluang kehilangan Boulaye Dia yang akan tampil di Piala Afrika 2024.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru