Senin, April 15, 2024
spot_img

Bupati Ciamis Hadiri Pembukaan Latihan Kader Tingkat Nasional HMI Cabang Ciamis

Daerah, Lokacita: Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ciamis melaksanakan pembukaan Intermediate Training atau Latihan Kader II (LK II) dan Latihan Khusus Khoati (LKK) Tingkat Nasional.

Kegiatan training tingkat Nasional ini dibuka langsung Bupati Ciamis, Dr. Herdiat Sunarya, M.M. yang bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, Minggu (03/03/2024).

Dalam acara tersebut turut hadir juga unsur FKPD (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) Kabupaten Ciamis, Korps Alumni HMI (KAHMI) serta para temu undangan.

Adapun peserta yang mengikuti training Nasional ini berjumlah 44 peserta LK II dan 14 peserta LKK yang merupakan kader terbaik dari setiap daerah.

Training Tingkat Nasional Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Ciamis mengunsung tema “Ijtihad HMI dalam Horizon Milenium Baru: Resolusi Isu Islam Kontemporer dan Riak Society 5.0”.

Ketua umum HMI Cabang Ciamis Rakanda Ary Mustamiin Muadz mengucapkan terimakasih Kepada Bupati Ciamis dan seluruh pihak yang hadir dalam pembukaan kegiatan Nasional ini.

“Latihan Kader Tingkat Nasional ini menjadi agenda besar tahunan dan menjadi program kerja HMI Cabang Ciamis” ujar Ary Mustamiin Muadz.

Bupati Ciamis menyampaikan apresiasinya kepada HMI Cabang Ciamis yang telah melaksanakan kegiatan Latihan Kader Tingkat Nasional ini. Ia berharap, peserta bisa menjadi generasi penerus untuk memimpin bangsa di masa mendatang.

“Pertama, apresiasi yang setinggi-tingginya untuk HMI Cabang Ciamis yang sudah ada keinginan dan mampu menyelenggarakan latihan kader tingkat Nasional” ungkapnya

Herdiat berharap hadirnya training nasional ini dapat menciptakan kader-kader HMI yang potensial, berwawasan luas, dan siap menjadi pemimpin masa depan.

“Karena bagaimana pun HMI dicetak untuk membuat kader-kader yang mampu memimpin di tingkat Nasional maupun regional” tandasnya.

EditorHilmi

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru